Jack Draper Sebabkan Déjà Vu Bagi Thanasi Kokkinakis Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2024, 05:48 WIB
Jack Draper Sebabkan Déjà Vu Bagi Thanasi Kokkinakis Dengan Kekalahan Di Madrid

Jack Draper [image: LTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Thanasi Kokkinakis harus merefleksi diri setelah menelan kekalahan pahit lain dari Jack Draper yang terbukti menjadi lawan tangguh di Madrid Open musim 2024.

Kokkinakis menjadi petenis putra Australia ketiga yang menelan kekalahan di Madrid Open awal pekan ini setelah Alexei Popyrin dan Aleksandar Vukic juga tersingkir dari babak pertama, tetapi kekalahan kali ini terasa lebih mengesalkan karena petenis berkebangsaan Australia mengalami nasib yang sama seperti yang ia alami ketika mereka bertemu di Davis Cup musim lalu yang digelar di Manchester.

Di Davis Cup musim lalu, petenis berkebangsaan Australia juga memainkan permainan apik sebelum kalah di babak tiebreak set ketiga melawan petenis berkebangsaan Inggris. Kali ini, petenis berusia 22 tahun kembali tampil perkasa demi memetik kemenangan 6-3, 3-6, 7-5 di babak pertama Madrid Open yang bertahan kurang lebih selama 2 jam.

“Itu pertandingan yang sengit, saya menelan beberapa kekalahan dengan 7-6 di set ketiga akhir-akhir ini dan Kokkinakis adalah petenis mengagumkan yang menorehkan beberapa hasil luar biasa dalam kariernya, seperti mengalahkan Roger Federer, jadi, ia benar-benar bisa bermain,” ungkap Draper.

“Jadi, saya merasa benar-benar bangga dengan cara saya meningkatkan level saya di momen-momen krusial.”

Petenis berkebangsaan Inggris bertanggung jawab atas tindakan sportivitas yang terpuji di game terakhir ketika ia meminta satu poin untuk diputar ulang setelah petenis berkebangsaan Australia dirugikan oleh kebisingan para penonton dan melakukan kesalahan.

“Penting untuk memperlihatkan sportivitas dan hal itu akan membuat anda merasa lebih baik tentng diri anda sendiri,” tambah Draper yang kini unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Di babak kedua Madrid Open, Draper akan bertemu petneis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz. Petenis berkebangsaan Inggris akan membawa misi balas dendam setelah petenis berkebangsaan Polandia mengalahkannya hanya beberapa pekan lalu di Monte Carlo Open.

Di aksi lain, Fabian Marozsan juga melalui laga yang sama sengitnya setelah petenis berkebangsaan Hungaria menumbangkan Aslan Karatsev dengan 7-6, 7-6. Dihadiahi tiket menuju babak kedua, ia akan menghadapi petenis unggulan ke-21, Francisco Cerundolo.

Borna Coric dan Denis Shapovalov termasuk petenis yang harus melakoni laga maraton untuk melalui babak pertama Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Coric mengerahkan kemampuan terbaik demi menyingkirkan petenis berkebangsaan Jerman, Benjamin Hassan dengan 6-7, 7-5, 6-3 dan akan menjadi lawan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev. Sementara Shapovalov membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-26, Tomas Martin Etcheverry setelah petenis berkebangsaan Kanada mengandaskan petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Jack Draper, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jack-draper-sebabkan-deja-vu-bagi-thanasi-kokkinakis-di-madrid
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini