Kesampingkan Jet Lag, Sloane Stephens Amankan Kemenangan Pertama Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 23:33 WIB
Kesampingkan Jet Lag, Sloane Stephens Kantongi Kemenangan Pertama Di Madrid

Sloane Stephens [image: panoramic]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sloane Stephens dijadwalkan turun pada hari Rabu (24/4) waktu setempat di Madrid Open musim 2024, tetapi ia tidak menduga akan menghabiskan sebagian besar waktu di lapangan.

Mengawali Madrid Open, petenis AS harus mengerahkan kemampuan demi memetik kemenangan 6-3, 5-7, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan yang berlangsung selama 3 jam 16 menit.

Meskipun menyia-nyiakan keunggulan satu set dan kedudukan 5-3 di set kedua, juara US Open musim 2017 yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan, bukan Trevisan, sehingga kini ia mengantongi enam kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar kedelapan dalam kariernya di Rouen, Perancis pekan lalu.

Mantan petenis peringkat 3 dunia biasanya mengawali musim clay-court di Eropa dengan turun di Madrid Open, tetapi ia memilih berkompetisi di turnamen WTA level 250, Rouen Open dengan tujuan memaksimalkan waktunya di clay-court dan meminimalisisr jet lagnya. Sejauh ini, ia hanya mewujudkan satu dari dua targetnya.

“Sejujurnya, saya pergi ke sana (Rouen) untuk mencoba dan mengatasi jet lag, karena saya tidak pernah benar-benar bermain seawal itu di musim clay-court. Saya berpikir, ‘Saya hanya akan melakukan sesuatu yang berbeda’. Saya menghabiskan satu hari di rumah bersama keluarga saya sebelum pergi ke sana dan saya berpikir, ‘Saya akan sedikit berkorban dan melihat apakah itu sepadan, melihat apakah saya bisa menyesuaikan diri lebih awal,” jelas Stephens.

“Saya datang lebih awal dan telah menghabiskan sepuluh hari di sini, dan saya masih jet lag (sambil tertawa). Jadi, itu sama sekali tidak membantu.”

Di sepanjang pertandingan, total 32 peluang break point tercipta dari raket kedua petenis, dengan petenis AS mengkonversi enam dari 21 peluang yang ia ciptakan, sedangkan Trevisan memanfaatkan lima dari 11 peluang break point yang ia ciptakan.

Demi satu tempat di babak ketiga Madrid Open, Stephens akan jumpa petenis unggulan ke-28, Elise Mertens.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund dengan hasil telak 6-1, 6-2 dan akan menjadi lawan petenis unggulan kelima, Maria Sakkari di babak kedua.

Sementara dua petenis tuan rumah, Sara Sorribes Tormo dan Cristina Bucsa juga melenggang ke babak kedua Madrid Open.

Sorribes Tormo menumbangkan petenis AS, Bernarda Pera dengan 7-5, 6-2 dan akan menghadapi petenis unggulan ke-16, Elina Svitolina, sedangkan Bucsa akan menjadi lawan petenis unggulan kesepuluh, Daria Kasatkina setelah ia menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Sloane Stephens, Martina Trevisan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kesampingkan-jet-lag-sloane-stephens-amankan-kemenangan-pertama-di-madrid
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini