Depak Petenis Unggulan Kedua, Kudermetova Tembus Perempatfinal Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Okt 2020, 09:56 WIB
Veronika Kudermetova tundukkan petenis tuan rumah di babak kedua Ostrava Open

Veronika Kudermetova amankan satu tempat di perempatfinal Ostrava Open

Berita Tenis: Veronika Kudermetova mengklaim kemenangan kedua atas Karolina Pliskova dalam tiga bulan terakhir ketika mereka bertemu di babak kedua Ostrava Open pekan ini.

Petenis berkebangsaan Rusia berjuang keras demi menumbangkan petenis unggulan kedua sekaligus petenis favorit tuan rumah, Pliskova dengan 4-6, 6-4, 6-3 di Ostrava Open. Petenis yang harus melalui babak kualifikasi, tertinggal satu set melawan Pliskova sebelum mengalahkannya setelah 1 jam 56 menit.

“Untuk kali kedua kami bertemu pada musim ini dan saya mengalahkannya sebanyak dua kali. Jadi, saya pikir itu pertandingan yang apik dari sisi saya,” ungkap Kudermetova.

“Saya berusaha untuk memukul semua bola, menggunakan servis saya, dan tetap tenang setelah kehilangan set pertama.”

Dari tiga pertemuan yang telah mereka lakoni, petenis berkebangsaan Rusia memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pada bulan Agustus lalu.

“Saya lebih fokus. Saya mungkin terlalu terburu-buru di set pertama, tetapi setelah itu, saya berusaha untuk memikirkan hal yang harus saya lakukan dan hal yang bisa saya harapkan. Saya pikir itu kunci pertandingan kali ini,” tambah Kudermetova.

Petenis berusia 23 tahun melalui babak kualifikasi Ostrava Open dengan mudah setelah membukukan satu tempat di undian utama pertandingan tanpa kehilangan satu set pun dan melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan dua set langsung sebelum bertemu Pliskova di babak kedua.

Sementara petenis tuan rumah, yang menjadi runner up Italian Open musim ini, melakoni pertandingan pertamanya sejak kalah dari Jelena Ostapenko di French Open musim ini.

Setelah mengamankan peluang break point pada service game keduanya, petenis peringkat 47 dunia meminta jeda dengan alasan medis karena ia mengalami cedera tulang rusuk. Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis unggulan kedua dengan cukup mudah memenangkan set pertama.

Petenis berkebangsaan Rusia memperlihatkan daya juang di set kedua setelah sempat tertinggal dan memenangkan empat dari lima game selanjutnya sebelum akhirnya berhasil memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, petenis berusia 23 tahun mempertahankan momentum bahkan menyambar keunggulan 4-1.

“Di set terakhir, saya merasa lebih percaya diri. Saya fokus dengan setiap poin, karena penting untuk merebut game-game pertama. Hal itu membantu saya untuk bermain dengan jauh lebih baik,” tukas Kudermetova.

Petenis peringkat 47 dunia terus berusaha menciptakan peluang dari servis Pliskova sebelum akhirnya mengklaim kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal keduanya pada musim ini.

Memperebutkan satu tiket semifinal Ostrava Open, Kudermetova akan menantang petenis AS, Jennifer Brady yang menyisihkan rekan senegara Kudermetova, Daria Kasatkina dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Veronika Kudermetova, Karolina Pliskova, Jennifer Brady

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini