Andy Murray Kembali Turun Di Nomor Tunggal, Begini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Agu 2019, 14:57 WIB
Andy Murray Kembali Turun Di Nomor Tunggal, Begini Reaksi Rafael Nadal

Andy Murray

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal menyebut keputusan Andy Murray untuk kembali melakoni nomor tunggal di Cincinnati musim ini sebagai berita baik.

Pada hari Jum’at (09/08) lalu, Murray mengkonfirmasi melalui akun Facebook bahwa ia menerima wildcard untuk memasuki turnamen Masters 1000 yang akan digelar di Cincinnati, tepat setelah diselenggarakannya Rogers Cup.

Petenis berkebangsaan Inggris, Murray pun akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet di babak pertama dan berpeluang berhadapan melawan petenis unggulan keempat, Dominic Thiem di babak kedua.

Kembalinya Murray ke nomor tunggal berlangsung tujuh bulan sejak ia melakukan konferensi pers yang begitu emosional di Melbourne, Australia ketika ia disarankan bahwa ia sebaiknya pensiun dari dunia tenis.

Namun, setelah menjalani operasi pada pinggulnya, Murray berjuang mendapatkan kebugaran dan kekuatan dengan berlaga di nomor ganda. Dan sekarang, penantiannya untuk kembali berkiprah di nomor tunggal berakhir sudah ketika ia turun di Cincinnati.

Ditanya mengenai kembalinya Murray ke nomor tunggal, Nadal menyatakan bahwa ia merasa senang bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut kembali ke nomor tunggal.

“Itu berita baik bagi olahraga ini, terutama bagi Andy tentunya,” ujar Nadal. “Itu artinya ia sehat. Kembali ke nomor tunggal akan menjadi momen yang penting baginya.”

“Setelah prediksi pensiun yang ia lontarkan di Australia musim ini, enam bulan kemudian ia kembali lagi dalam keadaan sehat dan bisa berkompetisi dengan baik. Itu akan menjadi hal yang besar baginya. Saya ikut senang.”

Sementara itu, mengenai kondisinya sendiri, Nadal menambahkan, “Saya juga melalui musim yang baik atau buruk dan saya hampir selalu kompetitif di setiap turnamen yang saya lakoni.”

“Tentu saya memiliki sejumlah masalah fisik dalam tiga atau empat bulan pertama pada di musim ini. Tetapi, saya telah bermain dengan solid di final Melbourne, lalu semifinal di Indian Wells, dilanjutkan dengan tiga semifinal di turnamen clay-court, memenangkan dua gelar, dan semifinal di Wimbledon. Saya senang dengan cara saya berkompetisi dan saya menikmatinya.”

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Rafael Nadal, Andy Murray

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini