Alex Michelsen Kejutkan Taylor Fritz Demi Perempatfinal Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mei 2024, 23:27 WIB
Alex Michelsen Pukul Mundur Taylor Fritz Demi Perempatfinal Di Jenewa

Alex Michelsen [image: Pascal_Bitz]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia AS, Alex Michelsen mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 20 besar ketika berkompetisi di Geneva Open musim 2024.

Petenis berusia 19 tahun yang menundukkan petenis peringkat 9 dunia, Alex De Minaur di Los Cabos, menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 5-3 dan dua peluang lain pada kedudukan 5-4 di set kedua sebelum menyusun kembali kekuatan demi menaklukkan petenis peringkat 12 dunia, Taylor Fritz dengan 6-4, 4-6, 7-5 di babak kedua Geneva Open.

Petenis peringkat 65 dunia, Michelsen mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP yang digelar di clay-court pada bulan April di Munich dan kini ia melenggang ke perempatfinal turnamen clay-court untuk kali pertama dalam kariernya usai menyingkirkan petenis unggulan ketiga, Fritz setelah 2 jam 41 menit pada pertemuan pertama mereka.

Petenis AS tampil impresif setelah kehilangan keunggulan 5-3 di set pertama setelah ia mampu memenangkan tujuh dari delapan poin berikutnya dari kedudukan 5-5 demi menyegel kemenangan ke-11 pada musim 2024.

Lolos ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali ketiga dalam kariernya, Michelsen akan bertemu Tomas Machac setelah petenis berkebangsaan Ceko melumpuhkan petenis AS lain, Nicolas Moreno De Alboran dengan 4-6, 7-5, 6-0. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez yang musim ini sukses memenangkan gelar di Rio de Janeiro dan Santiago, mengantongi kemenangan ke-19 di turnamen clay-court musim 2024 setelah petenis unggulan kelima membenamkan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 dan membukukan laga perempatfinal Geneva Open melawan petenis unggulan kedua, Casper Ruud.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Geneva Open, Ruud harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menundukkan petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner dengan 4-6, 6-2, 6-2, yang menjadi kemenangan ke-32 sang petenis pada musim ini. Belum ada petenis putra yang mengklaim kemenangan lebih banyak daripada itu pada sejauh ini pada musim 2024.

Ruud yang menjadi juara di Jenewa pada musim 2021 dan 2022, menembakkan 20 winner dan menyebabkan masalah bagi Ofner dengan forehand keras. Pekan ini, ia mengincar gelar kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar di Barcelona.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Alex Michelsen, Taylor Fritz, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-michelsen-kejutkan-taylor-fritz-demi-perempatfinal-di-jenewa
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini