Finish ke-7, Zohri Gagal Sumbang Medali bagi Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Agu 2018, 10:00 WIB
Finish ke-7, Zohri Gagal Sumbang Medali bagi Indonesia

Muhammad Zohri gagal sumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Berita Asian Games: Sprinter Indonesia yang namanya sempat populer beberapa saat lalu yaitu Muhammad Zohri gagal menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di cabang olahraga Atletik. Zohri yang gagal menunjukkan performa terbaiknya harus puas finish di urutan ketujuh dari total delapan sprinter yang berlaga di babak final.

Di babak itu, catatan Zohri masih jauh dari kata memuaskan. Ia hanya mampu meraih waktu 10,20 detik untuk jarak 100 meter. Waktu tersebut belum cukup untuk menyaingi sprinter-sprinter lainnya. Medali emas sendiri disabet oleh sprinter asal China yaitu Su Bingjian. Su berhasil menjadi yang pertama menginjak garis finish dengan catatan waktu 9.92 detik. Catatan tersebut juga memecahkan rekor untuk nomor 100 meter di ajang Asian Games.

Sementara itu persaingan ketat terjadi untuk memperebutkan medali perak. Sprinter Qatar Ogunode Tosin dan Sprinter Jepang Yamaguta Ryota sama-sama mencatatkan waktu 10,00 detik di laga kali ini. Namun, medali perak berhak melaju ke tangan Tosin. Ryota pun harus puas bertengger di posisi ketiga untuk menerima medali perunggu.

Meski gagal menyumbangkan emas melalui Zohri, Indonesia harus bangga kepada atlet atletik mereka lainnya. Pasalnya, dua medali sukses disumbangkan dari cabang olahraga ini. Emilia Nova yang berlaga di nomor 100 meter lari gawang putri berhasil meraih medali perak. Satu medali sisanya diraih oleh Sapwaturra yang mendapat perunggu di nomor lompat jauh putra.

Artikel Tag: Asian Games 2018, Atletik, Muhammad Zohri

896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini