Kemenpora Apresiasi SAC 2023 Kembali Berlangsung

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Jan 2024, 17:58 WIB
Kemenpora Apresiasi SAC 2023 Kembali Berlangsung

Kemenpora Apresiasi SAC 2023 Kembali Berlangsung

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap kompetisi atletik semakin banyak digelar. Hal ini agar menjadi wadah regenerasi atlet-atlet atletik Indonesia di masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi usai mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hadir dalam National Championship Student Athletics Championship (SAC) 2023 di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Jumat (19/1).

"Apresiasi yang luar biasa, walaupun kedua kali dilaksanakan tetapi dengan jumlah peserta yang banyak ini akan melahirkan atlet-atlet Indonesia ke depannya yang lebih baik. Mudah-mudahan dengan adanya event-event seperti ini bisa membuka ruang bagi anak-anak pelajar untuk berkompetisi di kejuaraan atletik seperti ini," kata Deputi Rudy Sufahriadi dikutip dari keterangan resmi Kemenpora, Sabtu (20/1).

Deputi Rudy memberikan apresiasi atas penyelenggaraan SAC yang merupakan kerja sama dengan Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) ini.

Apalagi babak nasional kejuaraan ini diikuti begitu banyak peserta dengan total 288 peserta juara dari kualifikasi pada enam regional di Indonesia. Kemenpora atas perintah Presiden RI sedang melaksanakan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang bertujuan salah satunya mencari bibit-bibit atlet usia muda di berbagai kabupaten/kota pada masing-masing provinsi. Salah satu nomor atletik yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini yaitu lari 100 meter.

"Nanti akan kami lihat dari sprint 100 meter saja, dari situ bisa kelihatan (potensinya). Nanti kami sampaikan hasilnya seperti apa kepada PASI," sebut Deputi Rudy.

Artikel Tag: kemenpora, Atletik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/kemenpora-apresiasi-sac-2023-kembali-berlangsung
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini