Meski Tergoda Kembali Berlari, Usain Bolt Fokus di Dunia Musik

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 10 Sep 2021, 08:00 WIB
Usain Bolt

Usain Bolt (Foto: cnn.com)

Ligaolahraga.com -

Juara Olimpiade delapan kali Usain Bolt mengaku gatal kembali berlari tetapi menyadari bahwa hal tersebut sudah terlambat. Mantan sprinter Jamaika itu mengambil keputusan pensiun dari lintasan lari pada 2017 usai mengikuti Kejuaran Atletik Dunia. Ia mengaku sempat tergoda untuk melakukan come-back pada Olimpiade Tokyo yang lalu, namun hal tersebut ditentang oleh pelatihnya.

"Ini sudah terlambat. Jika saya ingin kembali, itu adalah saat Olimpiade ini," ujarnya kepada BBC Sport.

"Ketika mengutarakan kepada pelatih bahwa saya ingin pensiun, dia mengajak saya duduk dan mengatakan 'ketika kamu memutuskan untuk berhenti, maka kamu harus meyakini bahwa kamu tidak akan kembali lagi. Jadi pastikan kamu benar-benar sudah siap untuk pensiun'."

"Saya ingat pada 2019 saya mendatanginya dan menanyakan pendapatnya apabila saya kembali berkompetisi di Olimpiade. Ia menatap saya dan mengatakan 'jangan memulai topik itu lagi'. Jika dia bukan lah pelatih saya, saya tidak akan menurutinya. Saya percaya kepadanya, apabila dia bilang tidak, berarti tidak. Namun tetap saja kadang saya merasa gatal untuk kembali," lanjutnya.

Bolt yang sempat mencoba menjadi pemain sepak bola pasca mundur dari dunia atletik, kini fokus menekuni dunia musik. Bersama temannya Nugent NJ Walker, dia telah memproduksi sebuah album reggae. Seperti di lintasan lari, ia juga ingin menjadi yang terbaik dalam dunia musik.

"Saya ingin mencapai puncak. Saya ingin memenangi Grammy, ingin single atau album saya meraih penghargaan platinum. Saya ingin berada di ruangan di mana semua produser besar berbicara tentang musik saya. Kami menyadarai ini adalah perjalanan panjang dan masih banyak yang perlu dipelajari, tetapi kami menikmati prosesnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Usain Bolt, Atletik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/meski-tergoda-kembali-berlari-usain-bolt-fokus-di-dunia-musik
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini