PASI Bakal Memanfaatkan Stadion Baru di Pengalengan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Mar 2024, 23:55 WIB
PASI Bakal Memanfaatkan Stadion Baru di Pengalengan

PASI Bakal Memanfaatkan Stadion Baru di Pengalengan

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mulai memanfaatkan stadion baru di Pengalengan, Jawa Barat. Stadion digunakan untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet pada dua nomor lari yaitu long dan middle distance.

"Betul, arena di Pengalengan sudah mulai dimanfaatkan untuk latihan atlet long dan middle distance," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PASI Ria Lumintuarso saat dikonfirmasi melalui saluran telpon di Jakarta, Sabtu (30/3).

Dia mengatakan, arena pelatnas di Pengalengan dipilih karena kondisi alamnya yang ideal untuk pengembangan stamina dan teknik atlet. Ria menjelaskan, fasilitas atletik di Pengalengan yang saat ini dalam tahap akhir pembangunan ditargetkan tuntas pada Juni 2024.

Setelah itu, kata dia, atlet dari nomor lari lainnya akan bergabung dalam pelatnas yang akan berlanjut pada Juli-Desember 2025. "Ini adalah langkah persiapan menuju ajang SEA Games Thailand 2025," ujarnya.

Dia menambahkan, fasilitas di Pengalengan ini menjadi wadah penggodokan atlet maupun untuk kompetisi di tingkat nasional. Fasilitas pusat pelatihan di Pengalengan diproyeksikan dapat menampung hingga 100 atlet yang dilengkapi sarana dan prasarana untuk semua nomor cabang atletik seperti lintasan lari 8 lintasan, lintasan extra sprint 100 meter, lompat jauh dan jangkit, lempar lembing.

Selain itu, lintasan steeplech, lempar cakram, lintar martil, lompat galah, tolak peluru, lompat tinggi, sarana hill run, dan tribun penonton. Fasilitas pendukung lain juga disiapkan seperti gym, ruang ganti atlet, ruang kelas, gedung asrama, dan parkir kendaraan yang luas.

Artikel Tag: PB PASI, Atletik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pasi-bakal-memanfaatkan-stadion-baru-di-pengalengan
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini