Valentino Rossi Senang Dapat Kabar Bezzecchi Finis Kelima di Mandalika

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Okt 2023, 13:40 WIB
Valentino Rossi, Marco Bezzecchi

Valentino Rossi dan Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi kabarnya begitu gembira dengan keberhasilan Marco Bezzecchi menempati urutan kelima di MotoGP Indonesia meski tampil kurang fit karena cedera.

Marco Bezzecchi sukses finis kelima di MotoGP Indonesia akhir pekan lalu. Ia tertinggal 11,111 detik dari catatan waktu Fabio Di Giannantonio yang duduk di tempat keempat.

Meski tak menembus zona podium, ini menjadi raihan positif bagi rider Mooney VR46 itu. Musim lalu ia hanya finis ke-20.

Selain itu sang pebalap juga baru saja naik operasi untuk menyembuhkan cedera tulang selangka. Ia mendapat cedera tersebut dari kecelakaan saat berlatih di Ranch VR46 Academy, beberapa hari saja jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Bezzecchi lalu mengabarkan bahwa Valentino Rossi yang merupakan mentor sekaligus pemilik Mooney VR46 begitu bangga dengan pencapaiannya.

"Saya mendengar dari Rossi, dia senang dengan hasil ini. Dia senang dengan hasil ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Valentino dan seluruh staf Dr. Porcellini (dokter yang menangani cedera Bezzecchi), mereka melakukan pekerjaan luar biasa sehingga memungkinkan saya membalap di sini,” katanya seperti dinukil dari Sky Sports.

Di sisi lain, Marco Bezzecchi kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2023. Pebalap berusia 24 tahun itu telah membukukan total 283 poin, tertinggal 45 angka dari Jorge Martin yang bertengger di P2.

Sementara itu Martin gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen dari tangan Francesco Bagnaia karena gagal finis di balapan utama MotoGP Indonesia. Ia sempat berada di peringkat teratas setelah memenangi Sprint Race sehari sebelumnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, MotoGP Indonesia, motogp 2023, Mooney VR46

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-senang-dapat-kabar-bezzecchi-finis-kelima-di-mandalika
10549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini