Tampil Kompetitif di Tes Pramusim, Rossi Sebut Pedrosa Layak Balapan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Feb 2020, 11:35 WIB
Tampil Kompetitif di Tes Pramusim, Rossi Sebut Pedrosa Layak Balapan Lagi

Valentino Rossi dan Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi memuji peforma Dani Pedrosa usai tampil kompetitif pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan Rossi juga membujuk Pedrosa agar mau kembali turun balapan di MotoGP.

Menjadi test rider tim KTM, Dani Pedrosa menjadi salah satu pebalap yang paling menonjol dalam tes pramusim MotoGP 2020, Sabtu (8/2).

Dengan menggeber motor KTM RC16, ia mampu menorehkan catatan waktu lap tercepat ketiga dengan selisih hanya 0,090 detik dari Fabio Quartararo yang menempati posisi terdepan.

Peforma apik rider berusia 34 tahun itu pun tak luput dari pandangan Valentino Rossi. Melihat performa mantan pebalap Repsol Honda tersebut, The Doctor pun terkesan dengan mantan rivalnya itu.

"Saya melihat Dani (Pedrosa) di lintasan hari ini. Dia sangat cepat. Kami tahu bahwa Dani cepat," ujar The Doctor seperti dilansir dari Speedweek.

"Sepertinya KTM juga membaik. Pada akhirnya Dani mengendarai waktu lap yang mengesankan," lanjutnya.

Rider berusia 40 tahun ini pun iseng menggoda Dani Pedrosa untuk kembali tampil di lintasan balap lagi. The Doctor menilai Pedrosa masih berusia muda dan bisa kompetitif.

"Saya bisa membayangkan Dani mengemudi beberapa balapan. Mengapa tidak? Dia masih sangat muda, sangat muda dibandingkan saya," tandas Rossi.

"Jika dia mau, dia masih sangat kompetitif," pungkasnya.

Pedrosa sendiri memilih pensiun pada akhir musim 2018 lalu setelah mengalami rentetan cedera. Ia pun langsung menjadi test rider KTM mulai MotoGP 2019 hingga saat ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, dani pedrosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-kompetitif-di-tes-pramusim-rossi-sebut-pedrosa-layak-balapan-lagi
5486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini