Sadar Diri, Bos KTM Tak Pasang Ekspetasi Tinggi Terhadap Brad Binder

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Agu 2020, 20:12 WIB
Sadar Diri, Bos KTM Tak Pasang Ekspetasi Tinggi Terhadap Brad Binder

KTM tidak pasang ekspetasi terlalu tinggi kepada Brad Binder.

Berita MotoGP : Bos tim KTM yaitu Stefan Pierer mengaku tidak ingin memberi beban terlalu berat kepada Brad Binder. Ia sadar bahwa Binder masih seorang rookie yang butuh waktu cukup lama untuk beradaptasi.

Binder tidak bisa dipungkiri menjadi pebalap bersinar ketika masih berlaga di ajang Moto2. Sayangnya, proses adaptasi dari Moto2 menuju MotoGP tidak berjalan semudah apa yang dibayangkan. Binder masih kewalahan mengendarai motor pabrikan KTM di kelas premier. Menanggapi performa Binder yang masih kurang maksimal, Pierer bukannya kecewa justru merasa maklum.

Ia tahu bahwa proses adaptasi pebalap muda memanglah tidak mudah. Setidaknya butuh waktu cukup lama untuk benar-benar menemukan kecocokan dengan motor. Belum lagi, RC-16 merupakan salah satu motor yang sulit ditaklukkan. Pebalap hebat sekelas Johann Zarco saja harus menyerah lebih cepat ketika masih berseragam KTM.

“Kami tak mau berekspektasi terlalu tinggi pada Brad dalam tahun pertamanya. Tapi kami tahu ia pembalap yang hebat. Tiga tahun lalu, saya langsung tahu kami pasti akan membawanya ke MotoGP. Rencana jangka panjang kami dari Rookies Cup ke MotoGP terbukti jitu. Kami sangat termotivasi,” ucap Pierer.

“Target kami di MotoGP musim ini harus 'digit tunggal'. Mungkin kami bisa meraih podium. Pol (Espargaro) hanya tertinggal 0,9 detik dari pemenang di Jerez. Musim ini tak biasa, kami menjalani dua balapan beruntun di lima trek. Rider bisa menyesuaikan diri lewat data, karena ada kesempatan kedua sepekan setelah balapan perteama. Saya berharap banyak pada seri-seri mendatang,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder

10938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini