Perkembangan Pesat Performa Alex Rins Membuatnya Jadi Kandidat Jawara MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Apr 2019, 23:15 WIB
Perkembangan Pesat Performa Alex Rins Membuatnya Jadi Kandidat Jawara MotoGP 2019

Alex Rins rebut kemenangan perdananya di MotoGP AS 2019.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mampu menunjukkan perkembangan yang pesat di musim ini. Hal tersebut membuat pebalap penguji Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, meyakini bahwa Rins bakal jadi salah satu favorit juara di MotoGP 2019.

Alex Rins telah membuktikan ketangguhannya di awal musim ini. Bahkan di tiga seri awal, Rins telah berhasil finis di lima besar. Puncaknya adalah pada saat seri ketiga yang digelar di Circuit of the Americas, pebalap Suzuki itu secara mengejutkan bisa keluar sebagai pemenang.

Kondisi ini tentu berbanding terbalik dengan musim lalu di mana Rins kesulitan tampil konsisten di tiga seri awal. Di MotoGP Qatar dan Amerika Serikat, ia bahkan tak mampu meraih poin karena gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Pebalap asal Spanyol itu hanya bisa merebut poin di MotoGP Argentina 2018 dengan finis di tempat ketiga.

Peningkatan tersebut membuat Guintoli pun yakin Rins bisa membuahkan hasil manis di akhir musim. Bahkan menurutnya, gelar juara bukanlah hal yang mustahil didapat oleh pebalap berusia 23 tahun itu pada musim ini. Sebab, ia telah berhasil memberikan perlawanan berarti kepada pebalap-pebalap favorit juara musim ini, seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez.

“Tentu saja dia favorit juara tahun ini! Orang tidak boleh lupa bahwa dia dalam kondisi prima di putaran terakhir tahun lalu. Dia selalu berada di posisi lima besar dan berhasil naik ke podium. Jadi, bukan hal baru kalau dia menjadi salah satu yang terbaik,” tutur Guintoli dikutip dari Speedweek.

“Tapi, mari kita tunggu dan lihat bagaimana perkembangannya musim ini. Pasti ada trek di mana kami akan lebih baik dan akan mengalami lebih banyak masalah. Alex (Rins) jelas terlihat kuat. Jadi saya harap ini akan berlanjut seperti ini. Kami semua percaya kepadanya.”

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki, Alex Rins

2340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini