Peningkatan Pesat GSX-RR Buat Suzuki Yakin Tampil Gemilang di San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 11:40 WIB
Peningkatan Pesat GSX-RR Buat Suzuki Yakin Tampil Gemilang di San Marino

Joan Mir dan Alex Rins

Berita MotoGP: Peningkatan pesat pada motor Suzuki GSX-RR membuat Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio yakin timnya bisa meraih hasil apik di MotoGP San Marino.

Dalam dalam tiga seri terakhir, Brivio melihat Rins dan Mir sudah menunjukkan penampilan yang cukup menjanjikan. Dengan perkembangan pesat tersebut, tak heran jika ia yakni Suzuki layak mengakhiri balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9) setidaknya di posisi podium.

“Ini merupakan trek ketiga berturut-turut di mana kami sangat kompetitif. Kami memiliki potensi besar dengan GSX-RR dan juga dengan kedua pebalap kami. Jadi, kami berharap banyak di MotoGP San Marino nanti,” ujar Brivio sebagaimana dilansir dari Crash.

Sejauh ini, memang hanya ada satu rider Suzuki yang bisa finis di posisi podiumm yakni Joan Mir ketika finis di posisi kedua pada MotoGP Austria 2020 hanya kalah sepersekian detik saja dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementera Alex Rins sejatinya juga bisa tampil apik, akan tetapi nasib baik memang belum berpihak kepadanya. Kesulitan Rins dalam meraih hasil yang maksimal itu dikarenakan ia masih dibekap cedera pada bagian pundaknya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Gara-gara kecelakaan di seri perdana MotoGP 2020 itu, penampilan Rins di empat balapan selanjutnya pun tak bisa maksimal. Hasil terbaik yang diraih Rins adalah finis di posisi keempat saat melakoni MotoGP Republik Ceko 2020.

Kendati demikian, sebenarnya di seri MotoGP Austria, Rins dapat berpeluang finis di podium, bahkan memenangkan balapan tersebut. Namun, ketika sedang memimpin di pertengahan balapan Rins justru kehilangan kendali motornya. Diyakini rasa sakit di bahunya membuat Rins kesulitan mengendalikan GSX-RR.

Artikel Tag: Suzuki, motogp 2020, Alex Rins, joan mir

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini