Pantang Menyerah, Lorenzo Akui Dirinya Masih Belum Butuh Bantuan Psikolog

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jun 2019, 21:41 WIB
Pantang Menyerah, Lorenzo Akui Dirinya Masih Belum Butuh Bantuan Psikolog

Jorge Lorenzo akui masih belum ingin meminta bantuan dari psikolog.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengaku masih belum menyerah untuk dapat beradaptasi dengan motor RC213V miliknya. Lorenzo juga sesumbar bahwa ia dapat menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa harus dibantu oleh tenaga profesional berupa psikolog.

Sebagaimana diketahui, proses perpindahan Lorenzo dari Ducati menuju Honda kembali berjalan tidak mulus. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut mengalami kesulitan berarti untuk dapat menunjukkan kecepatan terbaiknya. Hingga seri terakhir di GP Italia lalu, Lorenzo masih belum mampu menembus posisi 10 besar. Hasil ini tentu membuatnya frustasi karena tidak kunjung mampu menjinakkan motor Honda.

Lorenzo sendiri mengakui bahwa proses yang dialaminya memang susah dan membutuhkan ketelatenan tinggi. Akan tetapi, ia tidak ingin menyerah begitu saja untuk dapat menemukan kecocokan dengan Honda. Ia sadar bahwa ia sejatinya adalah pebalap yang hebat dan berpengalaman untuk dapat mengatasi segala situasi seberat apapun. Oleh karena itu, Lorenzo juga menolak mendapat bantuan dari tim psikolog.

“Tak mudah menghadapi krisis, tapi saya belum berminat ke psikolog. Otak dan pengalamanlah yang membantu, tapi tentu sangat sulit, karena ini pekerjaan yang butuh disiplin tinggi,” ucap Lorenzo.

“Usai 17 tahun berkarier di dunia balap, tak mudah memotivasi diri sendiri ketika sulit meraih hasil baik. Yang jelas, saya harus bersenang-senang dan bersemangat untuk terus bekerja,” tukas pebalap yang khas dengan nomor 99 tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo

3330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini