Minim Pengalaman, Joan Mir Pesimistis Tatap MotoGP Amerika Serikat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Okt 2021, 22:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir memprediksi dirinya bakal menemui berbagai kesulitan saat mengaspal di seri MotoGP Amerika Serikat pekan ini sebab ia baru sekali balapan di COTA.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan MotoGP 2021 akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini. Balapan bertajuk MotoGP Amerika Serikat bakal digelar di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (4/10).

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, pun memprediksi penampilannya disana akan berjalan sulit karena ia agak asing dengan sirkuit COTA. Sepanjang kariernya di kelas utama, Mir baru sekali berkompetisi di COTA, yakni pada seri MotoGP Amerika Serikat 2019.

Selain itu COTA dinilai sebagai salah satu trek paling sulit di kalender MotoGP 2021.

“Saya tidak terlalu mengenal COTA. Saya pernah turun di kelas junior, tetapi hanya satu kali di MotoGP, yakni pada musim debut. Kami tak bisa datang pada tahun lalu akibat pandemi,” kata Mir dikutip Crash.

“COTA merupakan salah satu lintasan paling radikal di kalender. Sirkuit ini cukup sulit, karena tikungannya pertama begitu landau. Kami harus berbelok 90 derajat dengan gigi 1. Sirkuit ini menuntut teknik pengereman yang bagus,” ujarnya.

“Kami harus mengombinasikan sektor pertama dan kedua. Penting untuk bisa menjaga kecepatan, karena itu menentukan waktu putaran. Bagian tersulit kemungkinan terletak di sektor kedua dan ketiga, dan perpindahan arahnya begitu sulit,” ia melanjutkan.

Oleh sebab itulah, Joan Mir sadar jika harus berjuang keras sejak tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Amerika Serikat. Dengan begitu, ia dapat membangun momentum dan menorehkan hasil terbaik.

“Penting untuk menemukan jalur yang tepat. Jika tidak, maka akan banyak waktu terbuang. Kami memiliki harapan tinggi, seperti di balapan lainnya. Saya akan mencobanya dan mencoba yang terbaik. Penting untuk melaju sejak FP1, karena ini adalah lintasan yang sulit,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoPG 2021, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/minim-pengalaman-joan-mir-pesimistis-tatap-motogp-amerika-serikat
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini