Kepala Kru Beri Petunjuk Marc Marquez Bagaimana Bisa Bersaing

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Apr 2024, 09:13 WIB
Kepala Kru Beri Petunjuk Marc Marquez Bagaimana Bisa Bersaing

Kepala Kru Beri Petunjuk Marc Marquez Bagaimana Bisa Bersaing

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kepala kru Marc Marquez telah memberikan petunjuk yang cukup besar tentang bagaimana mereka bisa semakin mendekat ke posisi terdepan di jelang MotoGP Amerika Serikat.

Dua putaran pertama musim 2024 menjadi indikasi mengesankan kemampuan Marquez di Ducati, setelah meninggalkan Honda. Dia berada di urutan keempat di grand prix Qatar kemudian naik podium di sprint Portimao. Namun Marquez dirobohkan oleh Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal saat mereka memperebutkan posisi kelima, dan berakhir di urutan ke-16.

“Akhir yang disayangkan,” kepala kru Frankie Carchedi memposting ke media sosial.

“Beberapa hal positif besar dari akhir pekan. Langkah selanjutnya adalah mulai lebih dekat ke depan dan mendapatkan udara bersih selangkah demi selangkah." “Bisa memiliki kecepatan balapan terbaik. Namun, dalam situasi balapan sangat berbeda. Berada di grup paling belakang paling depan, yang depan kepanasan."

“Kami kesulitan untuk mendapatkan kecepatan sejak tikungan terakhir dan sebagian besar operan hari ini dilakukan di T1. Qp membuatnya sulit. Langkah selanjutnya sudah jelas!”

Pebalap Gresini, Marquez, membuat akhir pekan Portimao menjadi sulit bagi dirinya sendiri setelah lolos di posisi kedelapan. Setahun sebelumnya ia berhasil meraih pole position di sirkuit yang sama dengan mengendarai Honda. Dia bersaing untuk mendapatkan start di barisan depan lagi, tetapi dia kehilangan bagian depan Ducati-nya saat kualifikasi.

Pada motor kedua, dia berhasil menyelamatkan P8, yang tidak cukup menghibur untuk kecepatan yang dia tunjukkan sebelumnya. Jelas, kesalahan awal itu merusak dua balapan Marquez di Portimao, menurut kepala krunya. Putaran ketiga musim MotoGP tinggal dua minggu lagi di Sirkuit Amerika.

Balapan 12-14 April kini akan membuat Marquez menerapkan fokus ekstra pada sesi kualifikasi hari Sabtu untuk menghindari kesalahan yang menghambatnya di Portugal.

Kecelakaannya di kualifikasi Portimao membuat kecepatan balapan luar biasa yang kemudian dia tunjukkan tidak dapat digunakan secara maksimal. COTA merupakan salah satu sirkuit favorit Marquez, trek yang sebelumnya dia kuasai. Dia menang di COTA enam tahun berturut-turut dari 2013-18.

Mengingat lap pertamanya yang menarik perhatian Ducati, putaran COTA mendatang akan membuat para penggemar Marquez mengeluarkan air liur dan para pengkritiknya sedikit khawatir.

Artikel Tag: MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kepala-kru-beri-petunjuk-marc-marquez-bagaimana-bisa-bersaing
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini