Meski Dikritik Habis-habisan, KTM Bakal Bantu Zarco Bangkit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Mei 2019, 23:35 WIB
Meski Dikritik Habis-habisan, KTM Bakal Bantu Zarco Bangkit

Johann Zarco, KTM Red Bull.

Berita MotoGP: Meskipun dapat kritikan pedas dari Bos KTM, Stefan Pierer, namun tim asal Austria itu tetap berikan dukungan penuh untuk Johann Zarco.

Pebalap KTM Red Bull, Johann Zarco, baru saja harus menelan kritik pedas lantaran tak mampu tampil kompetitif di ajang MotoGP 2019. Tak tanggung-tanggung, kritik tersebut terlontar dari CEO KTM langsung, Stefan Pierer.

Akan tetapi kritikan tersebut hanyalah sebatas cambuk bagi pebalap asal Prancis tersebut, KTM tetap mendukung penuh Johann Zarco untuk meningkatkan performanya.

Salah satu anggota dewan KTM, Hubert Trunkenpolz, mengungkapkan kalau ia masih menaruh harapan terhadap Zarco. Ia memahami jika saat ini Zarco tengah mengalami masa-masa sulit. Oleh karena itu ia berjanji untuk bersama-sama dengan tim KTM membantu Zarco dalam proses perbaikan.

Meski saat ini performa Zarco terbilang mengecewakan, namun Trunkenpolz tetap memandang juara dunia Moto2 dua kali itu memiliki bakat yang luar biasa. Pasalnya, saat masih membela Yamaha Tech3, Zarco mampu bersaing di barisan depan untuk memperebutkan podium.

“Kami tidak akan membuatnya terpuruk. Ia pebalap yang bagus. Ia telah meraih enam podium di MotoGP. Itulah mengapa kami menunjuknya. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat dengannya sekarang. Ia telah meyakinkan kami untuk pertama kalinya di Jerez,” tutur Trunkenpolz, seperti dilansir dari dari Autosport.

 “Dia menunjukkan performa yang bagus pada hari Sabtu di Jerez. Dia bisa melakukannya! Dia datang kepada kami dengan harapan bahwa dia akan segera menyaingi Pol Espargaro. Sejauh ini, hal itu belum berhasil dan cukup sulit baginya untuk mengatasinya," lanjut Trunkenpolz.

Hingga saat ini, Zarco masih tercecer di peringkat 18 dengan torehan hanya 7 poin dari empat balapan di musim ini. Pada seri selanjutnya di MotoGP Prancis, Zarco punya kesempatan untuk melakukan peningkatan. Pasalnya, KTM sendiri telah berjanji untuk memberikan paket motor yang sesuai dengan gaya balapnya, ditambah lagi ia bakal tampil di depan pendukungnya sendiri saat balapan di Le Mans.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2019, MotoGP Prancis, ktm

4835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini