Johann Zarco Frustasi Tak Kunjung Kompetitif Bersama LCR Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 06:49 WIB
Johann Zarco frustasi karena performanya yang belum kompetitif.

Johann Zarco heran tak kunjung cocok dengan RC213V. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco merasa frustasi karena performanya yang tak kunjung kompetitif bersama LCR Honda. Dari tiga seri yang sudah berjalan di MotoGP 2024 kali ini, Zarco sama sekali belum pernah menembus posisi sepuluh besar.

Setelah cukup sukses bersama Pramac Ducati pada musim lalu, Johann Zarco mengambil keputusan besar untuk hijrah ke LCR Honda. Honda sendiri tidak memiliki motor yang kencang layaknya Desmosedici dan itu terbukti betul pada tiga seri perdana di musim 2024. Zarco sama sekali belum pernah meramaikan persaingan posisi sepuluh besar. Fakta ini yang membuatnya merasa frustasi karena tak tahu apa yang salah pada motornya.

"Tentu saja kami bisa frustrasi karena keterbatasan kami. Tapi kami harus bersabar. Itulah situasi saat ini, tapi saya bisa mengatasinya. Saya hanya bisa menyampaikan kesan saya, lalu terserah para insinyur. Saya bukan seorang insinyur dan saya tidak akan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami berjuang melawan motor yang sudah memiliki basis yang sangat baik dan sedang dikembangkan lebih lanjut mulai saat ini. Kami masih mencari dasar ini. Itu sebabnya kami terkadang punya masalah besar dan tertinggal jauh, tapi saya sangat percaya pada Jepang," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 5 itu.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-frustasi-tak-kunjung-kompetitif-bersama-lcr-honda
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini