Luca Marini Pasti Naik Kelas Ke MotoGP, Tapi Nasibnya di Tangan Tito Rabat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 22:40 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Berita MotoGP: Masa depan Luca Marini masih menjadi tanda tanya, pebalap Moto2 yang juga adik Valentino Rossi itu memang dipastikan akan tampil di MotoGP meskipun belum diketahui kapan.

Manajemen VR46 diketahui tengah mengupayakan Marini agar bisa bergabung dengan Tim Avintia Racing pada MotoGP musim depan. Pebalap asal Italia itu bakal mengambil alih slot milik Tito Rabat.

Akan tetapi, keputusan akhir tetap ditentukan oleh Rabat yang kini masih memegang kontrak dengan Avintia hingga tahun depan.

"Luca Marini ingin ke MotoGP dan kami juga ingin. Ini adalah sesuatu yang mungkin dapat kami lakukan untuk 2022. Tetapi, itu tergantung pada banyak faktor," kata Manajer Tim VR46, Alberto Tebaldi sebagaimana dilansir dari GPone.

"Dalam seminggu atau sepuluh minggu, kami akan tahu apakah Marini bisa pindah ke MotoGP tahun depan atau justru musim depannya lagi. Jelas kami akan sangat ingin Luca membuat sebuah lompatan, dan dia juga ingin melakukannya," ucap Tebaldi.

Kabar tersebut mengindikasikan kuat bahwa Marini kemungkinan baru akan tampil di kelas premier pada MotoGP 2022, alih-alih naik kelas musim depan seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Kendati demikian, penampilan Marini di Moto2 terbilang cukup baik. Kini adik tiri Rossi itu berada di posisi ketiga klasemen Moto2 setelah sebelumnya tampil cemerlang dengan mencatat tiga kemenangan balapan pada musim 2020. Marini juga sempat memimpin klasemen sementara Moto2 sejak seri balap kelima.

Artikel Tag: Luca Marini

5554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini