Luca Marini Gunakan Sprint untuk Mengembangkan Motor

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Mar 2024, 13:49 WIB
Luca Marini Gunakan Sprint untuk Mengembangkan Motor

Luca Marini Gunakan Sprint untuk Mengembangkan Motor

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini menegaskan bahwa Honda menggunakan sprint race MotoGP Portugal sebagian sebagai ujian untuk mengembangkan motornya.

Honda mengalami hari Sabtu yang buruk di Portimao, lolos dari posisi empat grid terakhir. Marini berada di urutan ke-22. Finis ke-14 Joan Mir dalam sprint tersebut sama baiknya dengan yang diraih pabrikan Jepang yang sedang kesulitan itu. Rekan setimnya di Repsol Honda, Marini, berada di urutan ke-18, pebalap terakhir yang menyelesaikan balapan.

Takaaki Nakagami dari LCR Honda berada di urutan ke-17, sedangkan Johann Zarco tidak finis. Marini mengaku setengah balapan dan setengah tes pada hari Sabtu.

"Keduanya. Saat ini, kami tidak bisa memperebutkan poin dalam sprint race. Jadi kami perlu menggunakan waktu ini di trek untuk memahami perilaku motornya,” ujar Luca Marini.

“Sekarang susah banget kerja di hari Jumat. Anda hanya melakukan lima atau enam putaran berturut-turut, tidak lebih. Jadi Anda tidak bisa melihat bannya. Anda memulai, dan Anda berhenti."

“Sprint itu bagus untuk memahami lebih banyak hal, mendapatkan lebih banyak informasi, dan mempersiapkan diri lebih baik untuk balapan besok.”

Dia bersikeras: “Juga, dalam sprint, saya tidak melambat. Saya berusaha 100% karena saya ingin mengalahkan rekan setim saya.” Namun Marini, pengganti Marc Marquez dari Honda, tak mampu melakukan hal itu.

Dia merinci masalahnya: “Mungkin lebih sulit dari yang diharapkan. Kami mencoba pengaturan berbeda untuk sprint. Kami perlu mengujinya, mencoba 12 lap berturut-turut dengan ban yang sama. Kami menemukan sesuatu di pintu keluar tikungan. Tapi kami kehilangan banyak saat masuk dan berbelok. Yang pasti, itu bukanlah kombinasi yang sempurna. Kami perlu menganalisis data agar lebih baik di masa depan.”

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Luca Marini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-gunakan-sprint-untuk-mengembangkan-motor
2263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini