Johann Zarco Mengakui Tindakannya ke Stewards Tidak Profesional

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Mei 2024, 13:35 WIB
Johann Zarco Mengakui Tindakannya ke Stewards Tidak Profesional

Johann Zarco Mengakui Tindakannya ke Stewards Tidak Profesional

Ligaolahraga.com -

Johann Zarco Mengakui Tindakannya ke Stewards Tidak Profesional Berita MotoGP: Johann Zarco mengamuk kepada kepala Stewards FIM Freddie Spencer setelah GP Spanyol bulan lalu setelah bertabrakan dengan Aleix Espargaro di akhir balapan.

Rasa frustrasi pebalap Prancis tersebut terhadap proses yang dilakukan oleh steward – antara lain – menyebabkan ledakan api dalam kontrol balapan, sebelum mengatakan kepada media bahwa dia merasa Spencer tidak cocok untuk pekerjaannya. Pada hari Kamis menjelang GP Prancis akhir pekan ini, Zarco kembali bertemu dengan para steward untuk membahas apa yang terjadi di Jerez, dengan tim LCR-nya memposting di media sosial:

“Pebalap LCR Johann Zarco pagi ini menghadiri pertemuan dengan Stewards Panel, usai insiden di Jerez. Hasilnya sangat positif, dengan kedua belah pihak mendiskusikan cara meningkatkan keselamatan dan meninjau semua insiden yang terjadi di kejuaraan.”

Zarco mengakui pada konferensi pers pra-acara pada hari Kamis bahwa tindakannya tidak profesional dan menjelaskan lebih lanjut apa yang terjadi dalam pertemuannya dengan para pengurus pada hari Kamis.

“Dua minggu telah berlalu, jadi kita bisa datang ke pertemuan dengan sedikit lebih tenang,” dia memulai. “Yang tidak profesional dari pihak saya adalah mendapat [teriakan] suara tinggi saat rapat. Hal itu tidak perlu dilakukan, tetapi setelah kecelakaan itu dan apa yang terjadi serta cara pertemuan itu berlangsung, saya perlu mengatakan hal-hal itu."

“Tapi ini tidak profesional bagi saya. Tapi saya bilang ke Freddie dan marshal lainnya, mereka bebas mengambil keputusan, tapi hanya Freddie yang bicara tapi kemudian mereka ketiganya mengambil keputusan," tambahnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP Spanyol, Freddie Spencer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-mengakui-tindakannya-ke-stewards-tidak-profesional
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini