Sebastian Vettel Emosional Setelah Gebea Mobil Ayrton Senna

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 23:07 WIB
Sebastian Vettel Emosional Setelah Gebea Mobil Ayrton Senna

Sebastian Vettel Emosional Setelah Gebea Mobil Ayrton Senna

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel menggambarkan demo spesialnya sebagai penghormatan kepada Ayrton Senna dan Roland Ratzenberger di Imola adalah "salah satu emosi terkuat yang pernah saya rasakan di belakang kemudi" mobil F1.

Senna dan Ratzenberger terbunuh secara tragis 30 tahun lalu dalam insiden terpisah di Grand Prix San Marino 1994 yang dianggap sebagai akhir pekan paling gelap di F1 dalam sejarah. Juara dunia empat kali Vettel kembali ke paddock F1 di Imola untuk memimpin penghormatan kepada Senna, menjadi tuan rumah lomba lari pada hari Kamis dengan pebalap dari F1, F2 dan F3 mengenakan kaos 'Selamanya' dengan warna ikonik pemain Brasil itu.

Vettel kemudian membawa McLaren 1993 MP48 F1 yang terakhir kali dikendarai Senna untuk putaran kehormatan di trek pada hari Minggu menjelang Grand Prix Emilia Romagna, memberikan penghormatan kepada Senna dan Ratzenberger dengan mengibarkan bendera Brasil dan Austria. Vettel menitikkan air mata saat keluar dari mobil dan mengaku terharu dengan kejadian tersebut.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata – itu adalah salah satu emosi terkuat yang saya rasakan di belakang kemudi meskipun sendirian di trek dan bahkan tidak balapan. Luar biasa,” kata Sebastian Vettel kepada media termasuk Crash.net di Imola.

“Ketika saya mengibarkan bendera, itu sangat kuat. Kami mengalami momen yang sangat kuat dan emosional pada hari Kamis ketika kami berlari di trek dan momen lainnya hari ini."

“Ini luar biasa dan saya senang memiliki keberanian untuk menyampaikan ide saya dan maju serta mengundang keluarga Senna untuk membahas ide tersebut. Kami hanya mendapat tanggapan positif dan sepertinya ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," tambahnya.

Artikel Tag: Ayrton Senna, Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sebastian-vettel-emosional-setelah-gebea-mobil-ayrton-senna
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini