Michael Laverty Bahas Langkah Gresini untuk Buat Marc Marquez Nyaman

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 20:06 WIB
Michael Laverty Bahas Langkah Gresini untuk Buat Marc Marquez Nyaman

Michael Laverty Bahas Langkah Gresini untuk Buat Marc Marquez Nyaman

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP dan presenter TNT Sports, Michael Laverty memberikan ikhtisar tentang beberapa area penyesuaian utama yang digunakan Gresini untuk membuat Marc Marquez nyaman di Ducati spek 2023 miliknya.

Meski pebalap Ducati saat ini mengisi posisi empat besar kejuaraan dunia, Marquez (ketiga) adalah satu-satunya di antara mereka yang mengendarai motor berusia satu tahun. Sementara itu, pemimpin gelar Jorge Martin, juara bertahan Francesco Bagnaia dan rekan setimnya di pabrikan Enea Bastianini semuanya menggunakan GP24 terbaru.

“[Sepeda M arc Marquez] adalah mesin berumur satu tahun. Apakah akan lebih cepat dengan ground effect fairing yang baru? Mungkin. Jadi apa yang Anda lakukan jika Anda berada pada posisi yang tidak menguntungkan secara teknis? Sebagai permulaan, Anda punya bagian dari Marquez. Anda sudah setengah jalan!” Kata Michael Laverty saat tampil di TNT Sport.

“Tugas kru [Gresini] adalah membuat Marc merasa nyaman. Dia mengendarai Honda sepanjang hidupnya (MotoGP), sekarang dia mencoba beradaptasi dengan Ducati.” Berikut adalah area yang disorot oleh Michael Laverty: K

etinggian tempat duduk hingga pijakan kaki

“Pertama, ergonomis, tinggi dudukan hingga pijakan kaki. Apakah Anda menaikkan kursi untuk meletakkan bebannya di depan? [Atau] apakah Anda menurunkannya di sana untuk dukungan pengereman?"

“Kami tidak tahu detailnya, tapi mereka akan memiliki subframe dengan ketinggian berbeda. Mereka akan mendapat jarak dari jok ke pijakan kaki sekitar 400mm. Marc adalah seorang atlet. Dia sangat lentur. Sangat fleksibel. Dia tidak takut jika tubuhnya terjepit di atas sepeda. Setang “ Kemudian Anda pindah ke bagian depan mesin."

Setang:

Cukup lebar, agak mirip motorcrosser. Marc sangat suka melewati bagian depan motornya, mengayuhnya, sehingga jerujinya cukup lebar. Hal ini memungkinkan mereka mengerem dengan keras, menggunakan struktur kerangkanya untuk menyalurkan seluruh tenaga melalui bagian depan mesin."

“Dilihat dari tinggi stangnya, stangnya turun ke garpu sekitar 10mm. Kedengarannya tidak banyak, tapi sebenarnya besar. Saya sudah melakukannya sendiri. Anda menurunkan setangnya 10mm, Anda berada di tengah tikungan, itu hanya membuat beban pada ban depan sedikit lebih lama. Dibutuhkan bantuan untuk mengait, membantunya berputar. Kami tahu Marc luar biasa dalam hal front-end, tapi motor ini tidak suka diserang.

Artikel Tag: Marc Marquez, Michael Laverty, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/michael-laverty-bahas-langkah-gresini-untuk-buat-marc-marquez-nyaman
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini