Johann Zarco Menganggap DNA RCV Perlu Diubah Honda

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Mei 2024, 10:59 WIB
Johann Zarco Menganggap DNA RCV Perlu Diubah Honda

Johann Zarco Menganggap DNA RCV Perlu Diubah Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco menyamai hasil terbaiknya di LCR Honda musim ini dengan menempati posisi ke-12 pada MotoGP Prancis hari Minggu di Le Mans.

Namun meski bintang tuan rumah itu puas dengan performa pribadinya, finis sebagai pembalap teratas Honda setelah Joan Mir terjatuh tepat di depannya, dia juga paham betul tentang perubahan mendasar yang diperlukan pada 'DNA' RCV.

“Sekarang ketika Anda mendapat 4 poin, Anda menganggapnya positif. Target pertama, selesaikan balapan dan raih poin tersebut. Kami tahu kami belum kompetitif, kami menerimanya, tapi kami berusaha tetap bekerja seolah-olah kami bisa bermain untuk podium untuk menjaga perasaan tersebut,” ujar Johann Zarco.

“Saya membagi performa sepanjang akhir pekan [antara] motor dan saya sendiri. Dan sejak Jerez saya merasa cukup kompetitif. Saya merasa sangat fokus pada apa yang harus saya lakukan, mampu menyerang ketika diperlukan untuk menyerang dan ini memberi saya kepuasan yang baik."

“Sekarang saya menantikan tes privat di Mugello pada hari Rabu. Saya akan mengetahui rencana kami untuk tes pada hari Selasa, tidak perlu mengetahuinya saat balapan akhir pekan.”

Ditanya apakah dia sudah mencoba modifikasi swingarm yang terlihat pada sepeda rekan setimnya Takaaki Nakagami selama akhir pekan, Zarco menjelaskan:

“Itu tidak akan banyak berubah saat ini… Saat ini, ini hanyalah beberapa tes untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat menangani cengkeraman [belakang]."

“Tetapi ada masalah yang lebih besar, seperti dari bagian dasar motor, dari bagian jantung motor. Oke, jantungnya adalah mesinnya dan yang saya maksud bukan itu mesinnya, tapi yang saya maksud adalah DNA motornya harus berubah untuk memberi kita nafas kedua.”

Waktu balapan Honda teratas Zarco adalah 41'50.518 dibandingkan dengan 41'54.340 oleh Nakagami pada tahun 2023, ketika ia menjadi satu-satunya pebalap RCV yang mencapai finis.

Artikel Tag: LCR, Johann Zarco, RCV

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-menganggap-dna-rcv-perlu-diubah-honda
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini