Marc Marquez Alami Luka Ringan usai Terjatuh Saat Latihan

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 16:12 WIB
Marc Marquez Alami Luka Ringan usai Terjatuh Saat Latihan

Marc Marquez Alami Luka Ringan usai Terjatuh Saat Latihan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Nasib apes dialami Marc Marquez. Dia sempat menunjukkan luka ringan usai terjatuh saat latihan.

Jelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Marquez tengah berlatih di Sirkuit Alcarras, dekat kampung halamannya di Cervera. Dia terjatuh dan mengalami benturan di lengan kirinya - pukulan ringan yang tidak akan mempengaruhi harapannya di Barcelona dalam beberapa hari. Turut berlatih adalah Alex Marquez dan Diogo Moreira, bintang muda Moto2.

Marquez bersaudara telah berlatih di tiga trek terpisah, dengan berbagai jenis sepeda motor dan sepeda, selama seminggu terakhir. Dengan istirahat beberapa hari, para pebalap Gresini Ducati akan tiba di grand prix kandang mereka dengan harapan bisa memberikan kemenangan pertama bagi timnya di tahun 2024.

Meskipun Marc Marquez semakin dekat ke posisi terdepan sejak berhenti dari Honda tahun lalu, ia belum merasakan kemenangan lagi. Marquez berada di urutan keempat klasemen MotoGP setelah lima putaran, 40 poin di belakang pemimpin kejuaraan Jorge Martin. Marquez bersaudara telah berlatih di tiga trek terpisah, dengan berbagai jenis sepeda motor dan sepeda, selama seminggu terakhir.

Dengan istirahat beberapa hari, para pebalap Gresini Ducati akan tiba di grand prix kandang mereka dengan harapan bisa memberikan kemenangan pertama bagi timnya di tahun 2024. Meskipun Marquez semakin dekat ke posisi terdepan sejak berhenti dari Honda tahun lalu, ia belum merasakan kemenangan lagi. Marquez berada di urutan keempat klasemen MotoGP setelah lima putaran, 40 poin di belakang pemimpin kejuaraan Jorge Martin.

Meski selisih tersebut masih bisa diselamatkan, Marquez tahu bahwa ia harus segera memulai proses mengurangi defisit. Martin dari Pramac adalah pebalap terbaik yang memenangkan sprint dan grand prix terakhir kali di Le Mans. Masalah utama lainnya yang dihadapi Barcelona adalah keputusan pembalap Ducati. Marquez dan Martin berharap bisa merebut resmi Ducati 2025 dari Enea Bastianini.

Barcelona bisa menjadi kesempatan terakhir untuk tampil mengesankan sebelum keputusan dibuat di Mugello, pada akhir Mei. Marquez akan mengetahui bahwa profil tinggi dan peluang pemasaran yang ia bawa akan menguntungkannya, meskipun hasil ada di tangan Martin saat ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-alami-luka-ringan-usai-terjatuh-saat-latihan
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini