Joan Mir Yakin Suzuki Berada di Jalur Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 21:15 WIB
Joan Mir Yakin Suzuki Berada di Jalur Juara MotoGP

Joan Mir meraih podium kedua di MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Berbekal motor Suzuki GSX-RR yang mengalami peningkatan sangat pesat, Joan Mir pun yakin timnya sanggup bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2020.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring yakni MotoGP Austria dan Styria menjadi bukti peningkatan pesat motor Suzuki GSX-RR. Meskipun menggunakan mesin tipe in-line 4 Cylinder, Suzuki mampu melesat menyaingi motor dengan mesin V4 seperti milik Ducati dan KTM.

Bisa dilihat dari hasil dua kali balapan Mir dan Alex Rins bisa melaju dengan sangat cepat. Keduanya nyaris menjadi pemenang, pada balapan MotoGP Austria Alex Rins sudah mengancam pimpinan balapan, Andrea Dovizios (Ducati) meskipun gagal lantaran terjatuh. Namun Suzuki masih patut berbangga lantaran Mir mampu mengunci podium kedua.

Begitu pula pada balapan MotoGP Styria yang berlangsung di sirkuit yang sama. Joan Mir sudah memimpin balapan dengan keunggulan 2 detik lebih. Akan tetapi red flag berkibar dan balapan harus diulang, hal itu membuat Mir kehilangan ritme dan harus puas finis di posisi keempat.

GSX-RR yang dikenal lincah namun kurang bertenaga, kini menjelma menjadi makin gahar dan sangat seimbang. Dengan kemampuan tersebut dan Mir percaya perkembangan akan terus terjadi, maka ia pun tak ragu menyebut bahwa Suzuki kini sudah layak masuk ke dalam tim yang mampu menjadi juara dunia MotoGP.

"Kami memiliki motor yang bagus. Jika kami berjuang untuk podium dan menang di Austria, dengan horsepower yang jauh lebih sedikit dibandingkan beberapa tim lain, maka ini berarti kami memiliki motor yang hebat dengan keseimbangan yang bagus,” ungkap Mir, seperti yang dikutip dari Crash.

"Saya bangga dengan tim saya dan yang pasti Suzuki adalah penantang gelar di MotoGP musim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp 2020

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini