Joan Mir Sebut Davide Brivio dan Alberto Puig Punya Kemiripan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Feb 2024, 06:11 WIB
Joan Mir akui lihat kesamaan antara Alberto Puig dan Davide Brivio.

Alberto Puig dinilai Joan Mir mirip dengan Davide Brivio. (Gambar: Pure GP Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Joan Mir menyebut adanya kesamaan antara Alberto Puig dengan mantan bosnya di Suzuki lalu, Davide Brivio. Keduanya sama-sama memberi perlakuan positif kepadanya.

Sebagai salah satu pebalap pabrikan Honda, Joan Mir masih betah dan tidak tertarik mengikuti jejak Marc Marquez untuk pindah tim. Meskipun Honda sendiri sedang terpuruk, tetapi Mir yakin bahwa pabrikan Jepang itu bisa bangkit dan kembali meramaikan peta persaingan papan atas. Ia juga senang dengan kepemimpinan dari Alberto Puig yang cukup positif dan membuatnya merasa nyaman. Kepemimpinan Puig itu dirasa juga cukup mirip dengan Davide Brivio ketika dirinya memperkuat Suzuki Ecstar di masa lalu.

"Brivio di masa lalu telah menunjukkan bahwa kepemimpinannya di Suzuki sangat baik. Dia membangun tim dari nol. Dan ini adalah sesuatu yang sangat sulit. Mereka [Puig dan Brivio] memiliki beberapa perbedaan tetapi mengenai bagaimana mereka memperlakukan saya, atau bagaimana mereka mendekati hubungan dengan pembalap, mereka sangat mirip," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk saat ini, Brivio sudah resmi kembali ke MotoGP untuk menangani Trackhouse Aprilia. Dengan kedekatan Brivio dengan Mir, bukan tidak mungkin keduanya akan reuni pada tahun 2025 mendatang. Aprilia sendiri sedang gencar mencari pebalap baru untuk menggantikan Aleix Espargaro yang mungkin saja segera pensiun dalam waktu dekat. Mir tentu bisa jadi kandidat untuk direkrut Brivio.

Artikel Tag: joan mir, Alberto Puig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-sebut-davide-brivio-dan-alberto-puig-punya-kemiripan
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini