Alberto Puig Heran Pengembangan RC213V Tak Berbuah Manis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Apr 2024, 21:01 WIB
Alberto Puig heran mengapa RC213V masih lamban.

Alberto Puig heran RC213V masih tak kunjung kompetitif. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Repsol Honda yaitu Alberto Puig merasa heran dengan pengembangan RC213V yang sudah masif tetapi belum berbuah hasil manis. Seluruh kru Honda padahal sudah bekerja keras pada liburan musim dingin lalu.

Sebagai salah satu tim besar yang terpuruk, Repsol Honda memutuskan untuk melakukan pengembangan motor besar-besaran pada musim dingin lalu. Sejumlah teknologi baru sudah diaplikasikan pada motor dengan harapan bisa tampil lebih kompetitif pada MotoGP musim 2024. Sayangnya sampai seri terakhir di GP AS, performa Honda masih jauh dari kata memuaskan. Mereka masih terseok-seok di papan bawah dan belum bisa menunjukkan kecepatan yang bagus.

Menanggapi hasil yang masih mengecewakan ini, Alberto Puig selaku petinggi tim jelas merasa heran. Ia seperti bingung mengenai apa yang salah pada motor timnya.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah di Jepang mereka berusaha keras. Mereka benar-benar berusaha, mereka mengerjakan banyak hal yang berbeda. Mereka membawa orang-orang baru ke dalam tim, mereka memiliki lebih banyak tenaga. Maksud saya, bukan berarti mereka tidur. Namun, di sisi lain, kami tidak sampai di sana dan motornya tidak bekerja dengan baik. Kami melakukan perubahan besar pada motor, kami melakukan peningkatan yang baik secara teoritis," ucap Puig.

"Tapi, Anda tidak bisa melihatnya di lintasan. Saat ini, kami sedikit bingung. Kami mencoba banyak hal, tapi kami tidak bisa melihat sesuatu yang benar-benar mengesankan di lintasan. Hal ini benar adanya," tukasnya.

Artikel Tag: Alberto Puig, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alberto-puig-heran-pengembangan-rc213v-tak-berbuah-manis
1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini