Joan Mir Sadari Adanya Beban Besar Jika Perkuat Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jun 2022, 06:56 WIB
Joan Mir bersiap hadapi tantangan besar jika gabung Repsol Honda.

Joan Mir sadari beban besar akan datang jika ia gabung Repsol Honda. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menyadari bahwa hengkang ke Repsol Honda akan memberinya tantangan yang lebih besar dari sekarang. Mir harus siap akan resiko tersebut sebelum mengambil keputusan final.

Seperti yang diketahui, Joan Mir selalu dikait-kaitkan dengan Repsol Honda untuk mengisi tempat dari Pol Espargaro. Setelah Suzuki mengumumkan diri untuk mundur dari MotoGP, Repsol Honda diprediksi bakal jadi tim yang paling tepat untuk Mir. Belum lagi, Mir juga mendambakan diri untuk bisa bertandem dengan Marc Marquez.

Kendati Repsol Honda adalah tim besar yang kaya akan sejarah di kelas premier, tetapi Mir sadar bergabung dengan mereka akan membawa tekanan yang ekstra besar.

"Tidak mudah setim dengan Marc Marquez. Demikian pula menjadi pembalap Repsol Honda. Ini (bergabung dengan Repsol Honda) adalah tantangan yang sulit bagi semua pembalap di paddock." ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi itu bukan pilihan yang buruk. Anda dapat belajar banyak dari Marc. Dia yang terbaik. Jujur, saya takut. Akan tetapi, jika saya yakin kalau bisa menemukan harmoni dengan Suzuki maka saya akan bisa melakukannya dengan tim lain juga," tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti apakah rumor Mir ke Honda benar-benar menjadi kenyataan atau tidak. Sebelumnya, Alberto Puig selaku petinggi Honda mengatakan bahwa Mir bukan satu-satunya kandidat untuk menemani Marquez musim depan.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-sadari-adanya-beban-besar-jika-perkuat-repsol-honda
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini