Jarvis Akui Keputusan Depak Rossi Sangatlah Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 01:06 WIB
Jarvis Akui Keputusan Depak Rossi Sangatlah Sulit

Lin Jarvis akui tidak mudah tentukan komposisi skuat pabrikan untuk musim 2021.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku jika menentukan komposisi pebalap untuk musim 2021 tidaklah semudah yang dibayangkan banyak orang. Ia harus mempertimbangkan beberapa opsi sehingga harus berani mengorbankan satu hal yang besar.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang menjadi salah satu tim yang cukup cepat menentukan skuat pabrikan mereka untuk musim 2021. Yamaha langsung memberikan perpanjangan kontrak kepada Maverick Vinales serta mempromosikan sosok pebalap muda, Fabio Quartararo. Yamaha mau tidak mau juga harus melengserkan Valentino Rossi supaya tempatnya bisa diambil oleh El Diablo.

Menanggapi perubahan komposisi pebalap tersebut, Jarvis mengatakan jika semua itu butuh proses yang cukup panjang. Dalam mendepak Rossi dari skuat pabrikan sekalipun, ia butuh usaha keras agar tidak menyakiti hati Rossi secara personal. Mau tidak mau, Jarvis harus mengutamakan Quartararo karena potensinya yang sudah sangat besar di usia muda.

“Kami masuk ke dalam situasi di mana kami akan kehilangan salah satu talenta muda jika kami menunggu terlalu lama untuk keputusan Valentino,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Karena itu, sebagai tim pabrik, kami memutuskan untuk melakukan pemesanan di awal dengan Vinales dan Quartararo, yang merupakan dua pembalap paling berbakat dan termuda di Yamaha. Karena itu kami benar-benar ingin mengontrak mereka untuk dua tahun ke depan,” imbuh Jarvis sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Lin Jarvis

1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini