Lin Jarvis Yakin Yamaha Bakal Tambah Tim Satelit

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 21:01 WIB
Lin Jarvis Yakin Yamaha Bakal Tambah Tim Satelit

Lin Jarvis Yakin Yamaha Bakal Tambah Tim Satelit

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha Lin Jarvis optimistis bahwa timnya akan menambahkan proyek satelit ke jajaran mereka pada tahun 2025. Tetapi memerlukan keputusan segera.

Pramac dan VR46 - yang kontraknya sebagai tim satelit Ducati telah habis masa berlakunya sehingga harus menyelesaikan masa depan mereka - banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Yamaha. Namun VR46 dilaporkan telah menolak Yamaha, Sky Italia melaporkan, membuat pabrikan Jepang tersebut “terkejut” dan “kecewa”.

Direktur pelaksana Yamaha Jarvis ditanya apakah dia telah menetapkan tenggat waktu dalam negosiasinya bagi tim satelit untuk memutuskan apakah akan bergabung.

“Tidak ada tenggat waktu yang sulit. Tidak ada aturan, tidak ada yang pasti. Tapi menurut saya yang terbaru adalah Mugello [31 Mei-2 Juni],” kata Lin Jarvis.

“Sebelum Mugello, semuanya harus beres. Satu-satunya tenggat waktu sulit yang Anda miliki adalah perencanaan masa depan Anda, ketika Anda melakukan investasi."

“Kalau bicara anggaran, bicara pembuatan bahan tambahan atau tidak, Juni harus tahu. Jadi, kurang lebih, itulah waktunya.”

Yamaha adalah satu-satunya pabrikan yang hanya menjalankan dua motor di grid MotoGP. Namun ada optimisme bahwa mereka dapat melipatgandakan kehadirannya pada tahun depan.

“Kami telah menyatakan sebelumnya, jelas niat kami untuk menampilkan empat motor lagi di grid dalam jangka waktu secepat mungkin,” kata Jarvis.

“Tidak hanya menjadi kompetitif di setiap balapan individu akhir pekan dengan memiliki lebih banyak motor di grid dan lebih banyak data. Tetapi juga memiliki data yang sama untuk membantu mengembangkan motornya. Memiliki dua [sepeda] jelas merupakan suatu kerugian, jadi kami sedang mengusahakannya."

Artikel Tag: Lin Jarvis, yamaha, Tim Satelit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-yakin-yamaha-bakal-tambah-tim-satelit
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini