banner babe

Iker Lecuona Bangga Bisa Jalani Debut MotoGP di Kampung Halamannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Nov 2019, 21:45 WIB
Iker Lecuona Bangga Bisa Jalani Debut MotoGP di Kampung Halamannya

Iker Lecuona tampil di Moto2 2019

Berita MotoGP: Iker Lecuona merasa bangga bisa menjalani debut di kelas MotoGP dalam seri Valencia yang merupakan kampung halamannya sendiri.

Keputusan mengejutkan dibuat oleh KTM Tech 3, pebalap yang baru saja direkrut pada bulan Oktober lalu, ia bakal menjalani debut kelas utama lebih cepat.  Lecuona akan tampil dalam seri penutup MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Valencia untuk menggantikan Miguel Oliveira yang absen karena cedera.

Oliveira sendiri telah melewatkan dua seri balapan terakhir akibat cedera bahu yang dideritanya usai mengalami crash di Sirkuit Phillip Island akhir bulan lalu. Melakoni balapan perdana di Valencia, tentu akan menjadi pengalaman istimewa bagi pembalap yang musim ini tercatat sebagai kontestan di kelas Moto2 tersebut. Pasalnya, Valencia, yang merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol, merupakan tanah kelahiran Lecuona. Rider debutan dadakan ini mengungkapkan perasaannya menjelang balapan perdananya

"Bagi saya, kesempatan melakoni debut di kampung halaman adalah momen yang sangat membanggakan. Kami akan menikmati pengalaman yang indah ini. Namun, kami juga harus mempelajarinya untuk penampilan saya pada musim depan," ujar Lecuona.

Ia juga merasa berterimakasih atas kesempatan balapan yang bisa didapatkan lebih awal.

"Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan dari Herve Poncharal (bos KTM Tech3), dan juga Eitan Butbul (pemilik American Racing KTM, timnya di Moto2)," ujarnya.

"Saya juga berterima kasih kepada semua kru American Racing yang hebat, yang membantu saya untuk bertumbuh baik sebagai pembalap maupun sebagai pribadi," lanjutnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Tech 3, motogp 2020, MotoGP Valencia

3986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini