Marquez Langsung Nyetel dengan Motor Ducati, Francesco Bagnaia Tak Kaget

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Nov 2023, 12:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia telah memprediksi Marc Marquez bakal langsung cocok dengan motor Ducati Desmosedici saat mencobanya pertama kali di tes pascamusim Valencia.

Marc Marquez akhirnya menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23 untuk kali pertama di Tes Pascamusim Valencia yang berlangsung hari Selasa (28/11). Ini sekaligus menjadi penampilan perdana berseragam Gresini Racing. Sebelumnya, ia 11 tahun mewakili Repsol Honda.

Yang mengejutkan, Marquez bisa langsung cocok dengan kuda besi Desmosedici. Pria asal Spanyol tersebut duduk di urutan keempat dalam tabel catatan waktu, selisih 0,171 detik saja dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang berada di P1.

Sementara itu rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia, mengakhiri tes pascamusim di posisi ke-11 dengan selisih 0,717 detik dari Vinales. Juara dunia MotoGP 2023 tersebut tersenyum melihat Marquez yang langsung nyaman dengan motor Desmosedici.

Bagnaia tidak terkejut dengan hasil yang diraih Marc Marquez karena telah menduganya sejak awal.

“Saya tidak melihat data apa pun darinya hari ini, tapi saya sudah mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan tes di posisi pertama ketika kepindahannya ke Ducati diumumkan. Saya tidak melenceng jauh,” tutur Bagnaia dinukil dari Speedweek.

“Dia akan bersenang-senang dengan sepeda motor kami. Bagaimanapun, ini terlihat lebih mulus dibandingkan musim lalu,” imbuh pria berumur 26 tahun itu.

Untuk diketahui, Marc Marquez menggunakan motor yang berbeda dengan Bagnaia pada MotoGP 2024 nanti. The Ant of Cervera menggunakan spek tahun 2023, sementara Bagnaia dibekali spek baru.

Sebagai informasi, Gresini Racing dan Mooney VR46 yang merupakan tim satelit Ducati memang mendapatkan jatah motor spek lawas. Sementara spek teranyar hanya diberikan pada tim pabrikan Ducati Lenovo dan tim satelit Pramac Racing.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Gresini Racing, Ducati, desmosedici gp, MotoGP Valencia, Tes Pascamusim Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-langsung-nyetel-dengan-motor-ducati-francesco-bagnaia-tak-kaget
6496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini