Francesco Bagnaia Samai Pencapaian Sang Mentor Usai Juarai MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Nov 2023, 04:25 WIB
Francesco Bagnaia, Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi, mentornya di VR46 Academy, kini punya status yang sama setelah MotoGP 2023 karena mampu mempertahankan titel juara.

Francesco Bagnaia telah merebut titel juara dunia MotoGP 2023. Rekan setim Enea Bastianini tersebut menang dua musim berturut-turut.

Dengan begitu Bagnaia sama seperti gurunya di VR46 Academy, Valentino Rossi. The Doctor diketahui pernah jadi juara dalam dua tahun beruntun saat masih aktif berkarier di ajang kelas utama.

Bagnaia sendiri berstatus sebagai juara bertahan musim ini setelah memenangkan MotoGP 2022. Tren positif tersebut mampu dilanjutkannya di MotoGP 2023 usai finis terdepan di seri penutup musim, MotoGP Valencia.

Bagnaia duduk di takhta juara setelah mengalahkan sesama pemakai motor Ducati Desmosedici, Jorge Martin. Ia sukses mengatasi tekanan dari sang rival selama akhir pekan balap di Sirkuit Ricardo Tormo.

Start dari pole position, Bagnaia cukup konsisten dalam menjaga posisinya. Sebaliknya Jorge Martin malah tersungkur gegara membuat kesalahan fatal.

Gelar juara sudah berada di tangan Bagnaia meski balapan belum selesai. Sebab, perolehan poinnya di klasemen sudah mustahil untuk dikejar oleh Martin yang gagal finis.

Keberhasilan Francesco Bagnaia memimpin klasemen akhir pebalap MotoGP 2023 membuatnya mencatatkan rekor sebagai salah satu rider yang berhasil menjadi kampiun dalam dua musim berturut-turut.

Sebelumnya ada juga nama Marc Marquez hingga Valentino Rossi yang berhasil mempertahankan titel juara dalam beberapa musim secara beruntun. Marquez melakukannya selama empat musim, sedangkan Rossi lima musim.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Valentino Rossi, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-samai-pencapaian-sang-mentor-usai-juarai-motogp-2023
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini