Juara Dunia dengan Nomor Balap 1, Francesco Bagnaia Patahkan Kutukan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Nov 2023, 15:45 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia berhasil memenangkan MotoGP 2023 dengan nomor balap satu, angka keramat yang kebanyakan hanya dipakai semusim oleh para juara dunia.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2023 usai memenangkan MotoGP Valencia, seri terakhir musim ini, pada hari Minggu kemarin (27/11). Ia pun menjadi rider pertama pemakai nomor balap satu yang berhasil menjadi juara dunia secara beruntun sejak Mick Doohan pada 1998 silam.

Selain menjadi juara dunia dua kali, semua orang tentu saja semakin kagum pada Bagnaia karena berhasil mematahkan kutukan nomor balap satu. Untuk diketahui, sudah banyak sekali rider MotoGP yang gagal mempertahankan takhta juara dengan angka keramat tersebut. Beberapa diantaranya yakni Nicky Hayden (2007), Jorge Lorenzo (2011), dan Casey Stoner (2008 dan 2012).

Hanya Mick Doohan lah yang sukses menjadi juara dalam lima tahun beruntun dari musim 1994 hingga 1998 dengan memakai nomor balap satu. Untuk melihat hal serupa, para penggemar MotoGP mesti menunggu hingga 25 tahun lamanya alias lebih dari dua dekade.

"Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) adalah Juara Dunia MotoGP 2023! Menjadi pebalap pertama yang berhasil mempertahankan plat nomor 1 sejak Mick Doohan," bunyi rilis resmi dari MotoGP.

"Tahun 2023 dimulai dengan berita utama bahkan sebelum roda berputar: Bagnaia akan menjadi pebalap #1, menjadi pebalap pertama yang melakukannya sejak Casey Stoner pada tahun 2012.”

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/juara-dunia-dengan-nomor-balap-1-francesco-bagnaia-patahkan-kutukan
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini