Fabio Di Giannantonio: Saya Menghilangkan Trofi MotoGP Valencia!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Des 2023, 13:50 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio sedih karena kehilangan finis keduanya di Valencia, namun ia enggan ambil pusing dan tetap menghargai kerja keras mekanik Gresini Racing.

Fabio Di Giannantonio begitu gembira karena sukses finis kedua di seri penutup MotoGP 2023, MotoGP Valencia. Ini sekaligus menjadi kado manisnya kepada Gresini Racing, tim yang ia tinggalkan sebelum pindah ke Mooney VR46.

Namun setelah sesi pemberian trofi, stewards memutuskan untuk menjatuhkan penalti tiga detik kepada sang rider. Ia kedapatan melanggar aturan tekanan ban motor, sehingga podium keduanya diberikan kepada Johann Zarco.

Di Giannantonio pun hanya bisa tersenyum kecut. Meski begitu ia berusaha menghibur diri dengan ‘menghilangkan’ trofi yang didapatkannya di Ricardo Tomo.

"Pssst! Aku tak tahu trofinya sekarang. Hilang begitu saja," tutur Di Giannantonio dengan nada bercanda, dilansir dari GridOto.com.

Rider asal Italia itu mengaku ingin menyimpan trofi MotoGP Valencia sebagai kenang-kenangan, kendati hasil balapan tak bisa berubah dan ia tetap finis keempat.

"Jelas aturan adalah aturan, dan ketika kami menganalisis apa yang salah, sebenarnya itu bukan kesalahan besar. Jadi tekanan bannya berada di batas minimal, namun kami kurang 0,01 bar saja selama dua lap doang. Itu hal kecil yang tak bisa kuprotes dari tim Gresini," jelasnya.

"Mereka berada di belakangku ketika aku paling belakang di grid dan bekerja bersama untuk meraih hasil maksimal. Ketika di posisi maksimal, aku tak bisa marah jika kami melakukan pelanggaran. Kami balapan dengan baik dan hanya mengambil hal positif darinya," ia menegaskan.

Masalah tekanan ban kemudian menjadi obrolan hangat di kalangan pebalap MotoGP. Setelah berlaku selama kurang lebih setengah musim, banyak yang berpendapat bahwa aturan ini tak semestinya diterapkan.

"Dalam beberapa hal mungkin kurang baik, karena kau selebrasi dan kemudian kehilangan podium. Ini tidak bagus untuk pertunjukan," kata Di Giannantonio.

"Tapi kami sekarang punya aturan ini, ya ditaati dulu. Dari sudut pandangku, aku hanya memberikan yang terbaik di atas trek. Pada kasus ini trofinya sudah hilang, tapi yang terbaik adalah merayakan hasilnya dan menyimpan trofinya sendiri, begitulah tak apa," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-saya-menghilangkan-trofi-motogp-valencia
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini