Pedro Acosta Diharapkan Mampu Bawa KTM Ke Persaingan Papan Atas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 19 Jan 2024, 11:55 WIB
Pedro Acosta

Pedro Acosta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM Spanyol, Marc Coma, gembira karena pengembangan tim berjalan ke arah positif dan ada Pedro Acosta yang tahun ini debut bersama GasGas Tech3.

KTM kerap meramaikan persaingan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, Brad Binder dari tim pabrikan bisa memborong sejumlah podium.

Binder finis tiga besar di MotoGP Inggris, Austria, Thailand, dan Valencia. Alhasil, pria asal Afrika Selatan tersebut mengakhiri kejuaraan dengan menempati peringkat keempat klasemen akhir pebalap.

Di klasemen akhir konstruktor MotoGP 2023, KTM sukses bertengger di peringkat kedua. Mereka hanya kalah dari Ducati yang tampil mendominasi sepanjang tahun.

Mendapati hasil ini, Marc Coma yang merupakan bos KTM Spanyol mengapresiasi kinerja tim yang dinilai sudah sangat baik. Ia pun yakin kiprah manis pabrikan asal Austria akan berlanjut di MotoGP 2024.

Rasa optimis Coma kian besar karena Pedro Acosta, talenta Moto2, bakal debut di MotoGP bersama tim satelit GasGas Tech3.

“Kami bekerja ke arah yang benar dan jalan yang dipilih bukanlah yang termudah. Dengan mesin kami, suspensi kami, ini sepenuhnya merupakan paket KTM. Saya pikir semuanya telah dilakukan dengan sangat baik,” katanya disadur dari Motosan.

“Tahun ini motor telah mengambil langkah maju yang sangat penting dan kami berharap dapat terus berkembang ke arah ini,” ia mengimbuhkan.

“Motor kami berkembang dengan baik, tim juga bagus. Kini dengan kedatangan Acosta juga akan menjadi menarik. Saya pikir tim ini sangat bagus dan masih ada jalan untuk maju,” tutup Coma.

Artikel Tag: Pedro Acosta, ktm, GasGas, Tech 3, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-diharapkan-mampu-bawa-ktm-ke-persaingan-papan-atas
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini