Ternyata Fabio Di Giannantonio Jadi Alasan Rossi Datang ke Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Nov 2023, 06:05 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Mooney VR46, Alessio Salucci, menyebut Valentino Rossi datang ke MotoGP Valencia karena ingin melihat apakah Fabio DI Giannantonio pantas dipilih.

Fabio Di Giannantonio sempat memiliki masa depan yang suram gara-gara Marc Marquez. Ia mesti menyerahkan kursinya di Gresini Racing kepada The Baby Alien pada akhir MotoGP 2023.

Namun secara mengejutkan Di Giannantonio menggila di beberapa seri terakhir. Yang paling luar biasa adalah keberhasilannya memenangkan MotoGP Qatar.

Namanya kemudian muncul sebagai kandidat utama pengganti Luca Marini di Mooney VR46. Untuk diketahui, Marini telah resmi pindah ke Repsol Honda.

Namun sebelum pengumuman resmi dirilis, Alessio Salucci selaku Direktur Mooney VR46 mengaku menunggu jawaban dari sang pemilik tim, Valentino Rossi. Hal itu dikatakan Salucci di sela-sela latihan bebas MotoGP Valencia 2023.

Karena harus menentukan keputusan mengenai Fabio Di Giannantonio, The Doctor pun jauh-jauh datang ke Sirkuit Ricardo Tormo.

"Kami punya dua opsi dan Valentino Rossi datang (ke Valencia) untuk berbicara, dialah bos sebenarnya, bukan saya. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan mencoba menemukan keputusan yang tepat untuk kami,” ungkap Salucci disadur dari laman resmi MotoGP.

“Saya mengatakan tidak kepada Di Giannantonio di awal, karena proyek kami lebih banyak tentang pebalap rookie. Tapi bagaimanapun, kami perlu melihatnya. Fabio dalam dua atau tiga balapan terakhir sungguh luar biasa, dan kami berbicara banyak dengannya kemarin. Vale datang ke sini untuk mengambil keputusan, mengambil keputusan yang tepat untuk 2024,” jelasnya.

Kemudian pada Senin (27/11), sehari setelah MotoGP Valencia, Mooney VR46 resmi mengumumkan Di Giannantonio sebagai rider anyar mereka. Pebalap berusia 25 tahun itu tentu saja sangat lega karena bisa menyelamatkan karier MotoGP nya yang nyaris berakhir.

Sementara itu, jadwal tes pramusim MotoGP 2024 bakal dilaksanakan pada Selasa (28/11) di Sirkuit Ricardo Tormo. Menarik untuk menantikan penampilan para pebalap disana, terutama bagi mereka yang pindah tim.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Mooney VR46, Ducati, Valentino Rossi, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ternyata-fabio-di-giannantonio-jadi-alasan-rossi-datang-ke-valencia
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini