Hanya Finish Kelima, Yamaha Tetap Apresiasi Kerja Keras Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 22:17 WIB
Hanya Finish Kelima, Yamaha Tetap Apresiasi Kerja Keras Rossi

Performa Valentino Rossi di GP Ceko tuai pujian dari bos Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi gagal meneruskan tren positifnya di GP Ceko, Minggu (9/8) kemarin. Rossi hanya bisa finish kelima dan gagal menembus podium untuk kali kedua secara beruntun.

Usai tampil garang di GP Andalusia lalu, banyak pihak mengekspetasikan Rossi untuk kembali mengulangi kesuksesannya di GP Ceko. Memulai balapan dari posisi 10, Rossi sejatinya sudah menunjukkan performa yang bagus. Perlahan demi perlahan Rossi menyodok ke posisi depan hingga akhirnya finish di posisi kelima. Hasil itu tergolong mentok karena ban Rossi sudah aus memasuki putaran-putaran terakhir.

Menanggapi hasil yang didapati Rossi tersebut, Massimo Meregalli selaku Bos Yamaha merasa sudah cukup puas. Menurutnya, Rossi sudah mengusahakan segala cara untuk menyumbangkan poin sebanyak-banyaknya bagi Yamaha. Finish kelima mungkin bukan sesuatu yang diharapkan, tetapi setidaknya terasa manis dengan situasi Rossi yang buruk di atas lintasan balap.

“Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sulit dan ban akan memainkan peran penting. Valentino melakukan pekerjaan dengan baik. Memulai dari posisi 10 di tengah kerumitan yang ada itu selalu menjadi tantangan,” ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia melakukannya dengan baik untuk pulih dengan cepat dan dengan mantap untuk naik ke urutan teratas, sambil memastikan ia memiliki cukup ban tersisa di akhir balapan untuk mempertahankan posisi kelimanya,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

2363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini