Lin Jarvis Lega Yamaha Bisa Pertahankan Fabio Quartararo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Apr 2024, 04:43 WIB
Lin Jarvis Lega Yamaha Bisa Pertahankan Fabio Quartararo

Lin Jarvis Lega Yamaha Bisa Pertahankan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis lega timnya bisa mempertahankan Fabio Quartararo.

Dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Jumat, keputusan Monster Energy Yamaha untuk memperpanjang kerja sama mereka dengan pembalap Prancis ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat tim untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang berkelanjutan.

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalah talenta luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya,” kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

Lebih lanjut, meski kedua belah pihak baru memasuki tahun keempat bersama, kombinasi Quartararo-Yamaha sudah dianggap sebagai pasangan yang natural di kalangan penggemar MotoGP. Kemitraan yang sukses ini menghasilkan gelar juara dunia MotoGP pertama Quartararo pada 2021, di musim pertamanya bersama tim pabrikan, dan gelar runner up pada 2022.

Sorotan Yamaha selanjutnya dalam resume Quartararo adalah delapan kemenangan balapan dan 21 podium. Selain itu, Quartararo mengamankan 16 pole position dan 41 start di barisan depan dari total 93 grand prix dengan YZR-M1. “Fabio telah bersama Yamaha sejak 2019 dan bersama kami tim pabrikan sejak 2021.

Dalam rentang waktu yang relatif singkat hanya empat tahun, kami meraih banyak kesuksesan,” kata Jarvis. Jarvis pun tak mengelak bahwa tim masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke level kompetitif seperti pada 2021 dan paruh pertama 2022. Ia yakin, Quartararo memiliki komitmen yang sama dan siap untuk bekerja keras bersama dengan tim biru ini.

“Enam tahun lalu, mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP dan sejak itu kami telah mencapai hal-hal besar bersama,“ kata Quartararo.

“Jalan kami masih panjang untuk kembali berjuang meraih kemenangan. Saya akan bekerja keras dan saya yakin, bersama-sama, kita akan mencapai impian kita sekali lagi!” ujarnya menambahkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lin-jarvis-lega-yamaha-bisa-pertahankan-fabio-quartararo
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini