Maverick Vinales Kalahkan Rossi Usai Menangi Sprint Race MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Mar 2024, 19:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales sukses meraih kemenangan bersama tiga pabrikan MotoGP berbeda setelah menorehkan kemenangan dalam Sprint Race MotoGP Portugal.

Maverick Vinales tersenyum lebar usai melakoni Sprint Race MotoGP Portugal yang berlangsung kemarin Sabtu (23/3). Ia berhasil merebut podium utama, disusul oleh Marc Marquez serta Jorge Martin di tempat kedua dan ketiga.

Kemenangan tersebut jadi yang pertama buat Top Gun sejak bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim 2021 lalu. Namun lebih dari itu, prestasi tersebut sekaligus menjadi rekor besar buat Vinales di era MotoGP modern.

Ia mampu mencatatkan rekor yang tak bisa dilakukan oleh Legenda MotoGP, Valentino Rossi, sekali pun. Prestasi itu adalah kemenangan dengan tiga pabrikan yang berbeda.

Vinales sebelumnya pernah menginjakkan kaki di podium utama bersama Suzuki, pada tahun keduanya di MotoGP pada 2016 silam di Sirkuit Silverstone. Lalu pria asal Spanyol tersebut meraih kemenangan pada balapan perdananya bersama Yamaha di MotoGP Qatar tahun 2017 silam.

Sedangkan Rossi berhasil melakukannya bersama Honda dan Yamaha. Sayangnya The Doctor gagal tidak menang sekalipun saat berseragam Ducati. Demikian pula eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, yang pernah menang bersama Yamaha dan Ducati, namun gagal melakukannya ketika memperkuat Honda.

Akan tetapi rekor baru milik Maverick Vinales ini masih menimbulkan kontroversi. Hal itu dikarenakan ia tidak menang di balapan utama, namun di Sprint Race.

Selain Vinales, tahun ini ada beberapa rider MotoGP lain yang juga berpotensi meraih rekor kemenangan dengan tiga merek berbeda. Ada Alex Rins yang pernah menang bersama Suzuki serta Honda, dan kini tengah mengincar kemenangan pertama bersama Yamaha. Lalu ada Jack Miller yang pernah memuncaki podium bersama Honda dan Ducati, dan sekarang berusaha menang bersama KTM.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2024, Sprint Race, MotoGP Portugal, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-kalahkan-rossi-usai-menangi-sprint-race-motogp-portugal
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini