Gagal Tembus 10 Besar, Vinales Berusaha Syukuri Hasil GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2019, 17:16 WIB
Gagal Tembus 10 Besar, Vinales Berusaha Syukuri Hasil GP AS

Maverick Vinales tetap bersyukur meski hanya finish ke-11 di GP AS.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku dirinya cukup bersyukur meski hanya finish di posisi 11 saat mentas di GP Amerika Serikat. Vinales masih sedikit senang karena mampu mengakhiri balapan dengan baik.

Vinales sendiri sebenarnya mempunyai modal yang cukup baik saat memulai balapan. Ia berada di posisi keenam dan berpeluang besar untuk menembus papan atas dengan mudah. Sayang, ia mendapatkan hukuman penalti usai dianggap melakukan jump start oleh pihak MotoGP. Ia lantas turun posisi cukup jauh dan harus puas finish di luar posisi 10 besar.

Menanggapi hasil buruk itu, Vinales memang sempat merasa kecewa berat karena belum bisa menembus podium pada tiga balapan pertama di musim ini. Namun, ia tidak ingin sepenuhnya merasa kecewa dan berusaha mencari sisi positif dari hasil itu. Ya, ia masih bersyukur karena bisa mengakhiri balapan dengan baik ketimbang harus jatuh dan gagal finish.

“Saya sebenarnya menjalani balapan hari ini dengan perasaan positif, meski harus memulainya dengan buruk (setelah menerima hukuman penalti karena melakukan jump start),” ucap Vinales saat diwawancara.

“Akan tetapi di luar semua itu, saya merasa sangat nyaman berkendara di atas motor. Pada saat ini kami harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan selanjutnya di Jerez,” tutup pebalap yang khas dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, gp amerika serikat, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini