Maverick Vinales Kian Termotivasi Hadapi Balapan Berikutnya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 09:43 WIB
Maverick Vinales Kian Termotivasi Hadapi Balapan Berikutnya

Maverick Vinales Kian Termotivasi Hadapi Balapan Berikutnya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengatakan semakin termotivasi setelah pencapaiannya di MotoGP Amerika pada akhir pekan lalu. Pebalap Aprilia Racing merebut pole position, memenangkan Sprint, dan balapan utama.

Tak hanya membukukan tiga kemenangan pada tiga sesi balapan, Vinales juga mencatatkan rekor putaran (lap) tercepat di Circuit of the Americas (COTA) Austin, serta menjadi pembalap MotoGP pertama yang memenangkan balapan utama di sirkuit itu dengan tiga pabrikan berbeda.

“Ini merupakan prestasi yang bersejarah dan saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang telah memberi saya kekuatan mereka karena ada saat-saat di mana saya ingin menyerah, tapi saya selalu mendapat dukungan yang cukup untuk terus percaya dan terus bangkit setiap saat,” ungkap Maverick Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Ada banyak pengorbanan, banyak malam dengan pemikiran yang panjang, motivasi untuk memberikan segalanya dan mempertaruhkan segalanya,” ujarnya.

Pebalap Spanyol itu pun kemudian mengenang kembali momen pada tahun 2021, dimana kontrak antara dirinya dan Yamaha berakhir di Red Bull Ring, Austria. Hal yang sangat tiba-tiba itu pun memberikan spekulasi bahwa karier Vinales di kelas balap premier juga ikut berakhir.

“Sekarang, mengingat kembali saat saya tidak tahu harus berbuat apa, Anda tidak boleh menyerah. Di Austria, saya tidak tahu harus berbuat apa,” ungkap Vinales. Pebalap yang identik dengan simbol karakter pahlawan super “Batman” itu pun akhirnya telah naik kembali ke tangga kelas premier dari titik terendah.

Dengan bantuan pabrikan Aprilia, keluarga, dan kegigihannya untuk kembali sukses, Vinales telah berubah dari seorang pembalap tanpa tim dan kemenangan, sampai akhirnya meraih kemenangan dominan seperti di MotoGP Amerika 2024. Rentetan kemenangannya di COTA pun menghasilkan lebih dari 25 poin untuknya bersaing di klasemen pembalap musim ini.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Banyak hal sulit yang harus dilalui. Keluarga saya mengetahuinya, semua usaha yang saya lakukan akhirnya membuahkan hasil, jadi saya sangat bahagia,” kata Vinales.

“Ini (kemenangan MotoGP Amerika) mengajarkan saya satu hal, bahwa kita tidak boleh menyerah. Kita harus percaya pada diri sendiri dan terus berkembang,” ujarnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aprilia Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-kian-termotivasi-hadapi-balapan-berikutnya
1281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini