Maverick Vinales Makin Pede Usai Juarai GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 20 Apr 2024, 13:14 WIB
Maverick Vinales makin pede setelah raih kemenangan impresif di Negeri Paman Sam.

Maverick Vinales makin pede setelah raih kemenangan di COTA. (Gambar: Head Topics)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales makin percaya diri setelah meraih kemenangan perdananya pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat kemarin. Vinales yakin bahwa dirinya bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Setelah terseok-seok pada musim 2023 kemarin, Maverick Vinales akhirnya mulai bangkit pada tahun 2024 kali ini. Eks rider Yamaha tersebut memulai musim dengan catatan yang kuat. Vinales hampir saja mencatatkan kemenangan pertamanya di GP Portugal andai RS-GP miliknya tidak bermasalah. Memasuki GP Amerika Serikat, Vinales akhirnya benar-benar pecah telur dan sukses berdiri di podium tertinggi.

Pasca kemenangan impresif di COTA itu, Vinales kini jadi makin percaya diri. Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki peluang besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia andai Aprilia benar-benar membenahi masalah reliabilitas pada motor.

"Portimao sangat disayangkan, kalau tidak saya akan unggul jauh di klasemen, tapi kita harus memikirkan diri kita sendiri. Kita bisa melakukannya (juara MotoGP 2024) jika kita memanfaatkan motor kita 100%," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu yang selalu saya sampaikan kepada seluruh tim. Beri saya segalanya dan saya akan memberikan segalanya," tukasnya sekali lagi.

Dengan perjalanan musim yang masih panjang, Vinales harus menjaga konsistensinya di setiap seri. Konsistensi sendiri merupakan kunci utama bagi seorang pebalap untuk memperebutkan gelar juara dunia. Siapa yang konsisten, maka ia akan sulit dikejar oleh rider lain di klasemen.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-makin-pede-usai-juarai-gp-as
1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini