Dovizioso Sebut Valentino Rossi Akan Pensiun Jika Sudah Saatnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jun 2021, 02:45 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso berpendapat Valentino Rossi kini masih menikmati masanya menjadi pebalap MotoGP dan bakal memutuskan pensiun jika waktunya sudah tepat.

Rumor yang menyebutkan bahwa Valentino Rossi akan pensiun sebelum MotoGP 2021 selesai telah dibantah oleh kedua orang tuanya, Graziano Rossi dan Stefania Palma. Sang Ibunda mengatakan putranya tidak akan meninggalkan balapan begitu saja di tengah musim. Rossi yang menyelesaikan 72 lap dalam tes resmi Senin lalu di Sirkuit Catalunya adalah bukti bahwa ia masih mampu tampil kompetitif.

Sementara ayahnya, Graziano Rossi, sangat percaya anaknya adalah sosok yang selalu menepati janji dan akan memutuskan masa depannya di tengah musim. Alih-alih menunggu, publik justru berspekulasi tentang nasib Rossi. Hal ini membuat Graziano, yang juga memiliki latar belakang sebagai pebalap, merasa kesal.

Di luar keluarga dan lingkaran terdekat Rossi, Andrea Dovizioso pun ikut memberikan komentar tentang masa depan rekan senegaranya tersebut. Dovizioso mengatakan The Doctor kini masih bertahan di trek karena masih menikmatinya.

"Hati dan semangat selalu menguasai jiwa para pebalap. Valentino (Rossi) bisa memutuskan sendiri kapan harus berhenti," ujar Dovizioso dilansir Marca.

"Dia satu-satunya pebalap yang memiliki kesempatan untuk bersaing, bahkan jika sudah tak bisa memperjuangkan gelar juara dunia, sebuah kondisi yang sudah terlihat jelas di trek,” imbuhnya.

"Namun, tak menyenangkan melihatnya berada jauh dari posisi terdepan. Hasil yang diraihnya musim ini sangat berbeda dengan di masa lalu. Tentu dia akan menganalisanya sebelum membuat keputusan," eks pebalap Ducati itu menambahkan.

Bersama tim satelit Yamaha, Petronas SRT, Valentino Rossi memang belum mampu meraih hasil yang diharapkan. Performanya masih jauh di bawah rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Pebalap berusia 42 tahun tersebut saat ini berada di peringkat ke-19 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Setelah tujuh balapan berlalu, Rossi baru membukukan 15 poin. Hasil terbaiknya yakni P10 di Mugello.

"Akhir dari karier kompetitif seorang atlet tidak bisa terhindarkan. Cepat atau lambat bakal terjadi. Tetapi, pensiun tidak selalu berarti buruk," ujar Dovizioso.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-sebut-valentino-rossi-akan-pensiun-jika-sudah-saatnya
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini