Andrea Dovizioso Konfirmasi Alami Kecelakaan Motorcross di Italia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Apr 2024, 20:48 WIB
Andrea Dovizioso Konfirmasi Alami Kecelakaan Motorcross di Italia

Andrea Dovizioso Konfirmasi Alami Kecelakaan Motorcross di Italia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pemenang balapan MotoGP 15 kali Andrea Dovizioso, yang pensiun dari grand prix pada tahap penutupan tahun 2022, telah diterbangkan ke rumah sakit setelah kecelakaan motorcross di Italia.

Sementara pebalap berusia 38 tahun, juara dunia 125 kali dan runner-up 250 kali dan MotoGP, kini menjalankan fasilitas motorcross miliknya sendiri, Dovizioso dilaporkan terjatuh di trek motorcross pribadi di provinsi Arezzo. RAI melaporkan bahwa Dovizioso mengalami cedera kepala dalam insiden tersebut tetapi ‘nyawanya tidak dalam bahaya’. Dia diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence.

GPOne.com menambahkan bahwa Dovi dalam keadaan sadar dan hasil CT scan di rumah sakit 'negatif'. Namun, ia telah didiagnosis mengalami patah tulang selangka kanan dan tes lebih lanjut sedang dilakukan pada pergelangan tangannya. Andrea Dovizioso pun membagikan pesan terkait kecelakaan yang dialaminya. Mantan pebalap MotoGP Dovizioso diterbangkan ke rumah sakit setelah kecelakaan motorcross pada hari Selasa. Dia memposting ke media sosial dari ranjang rumah sakitnya:

“Kali ini saya benar-benar mendapat pukulan yang bagus! Koleksi patah tulang saya semakin banyak, tapi yang penting CT scannya negatif. [Rabu] Saya akan menjalani tes lebih lanjut dan memberi tahu Anda bagaimana perkembangannya."

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada [pelatih] Yuri Naldini yang selalu berada di sisi saya, kepada semua orang yang membantu saya, dan kepada staf medis di rumah sakit. Terima kasih juga kepada semua orang yang telah mengirimiku pesan. Saya akan terus membaca semua pesan Anda. Siapa yang bisa menebak apa yang aku hancurkan?!”

Dovizioso resmi dijadikan Legenda MotoGP dalam upacara di Mugello musim lalu.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Motorcross

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-konfirmasi-alami-kecelakaan-motorcross-di-italia
1633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini