Dikritik Gara-gara Melempem di MotoGP 2021, Joan Mir Pilih Bersikap Cuek

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 22:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, memilih untuk tak menanggapi berbagai kritikan pedas yang ditujukan pada dirinya usai kehilangan titel juaranya di MotoGP 2021.

Pada kejuaraan MotoGP 2020, Joan Mir diketahui mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menjadi juara dunia. Namun di musim lalu, rider berusia 24 tahun itu gagal mempertahankan mahkota juaranya dan hanya mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap.

Akibatnya ia kerap mendapatkan kritik dari banyak pihak, namun sebagian besar dari mereka tidak mengerti masalah balapan. Mir pun mengaku tidak begitu peduli dengan segala macam kritikan tersebut.

"Ada dua sudut pandang. Orang-orang yang mengatakan itu (kritikan kepada Mir) tidak tahu apa-apa tentang balap,” ungkap Joan Mir dilansir dari Crash.

“Orang lain yang mengikuti balapan dengan cara yang baik dan tahu tentang balap motor memiliki pendapat yang berbeda. Saya mendengarkan orang-orang itu,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Berkaca dari kesuksesannya di MotoGP 2020, Mir bertekad untuk kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di musim 2022. Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, ia pun yakin bisa tampil lebih solid di setiap balapan.

"Pada tahun 2020 saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko untuk mendapatkan kemenangan,” ucap Mir.

“Tahun ini saya akan lebih baik. Saya baru berusia 24 tahun dan bentuk tubuh saya mengarah ke atas (terus berkembang),” tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dikritik-gara-gara-melempem-di-motogp-2021-joan-mir-pilih-bersikap-cuek
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini