banner babe

Demi Raih Hasil Memuaskan, Rins Siap Ambil Risiko Tiap Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Okt 2019, 22:05 WIB
Demi Raih Hasil Memuaskan, Rins Siap Ambil Risiko Tiap Balapan

Alex Rins, Suzuki Ecstar MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins siap mengambil lebih banyak risiko pada tiap balapan demi meningkatkan posisinya di MotoGP 2019.

Rins sendiri menyadari penampilannya mulai menurun dalam beberapa balapan terakhir ini. Ia pun merasa perlu melakukan perubahan besar agar bisa kembali meraih hasil yang memuaskan. Demi mewujudkan hal tersebut, Rins pun siap mengambil risiko besar di setiap balapan.

Rins memang gagal menuai hasil menjanjikan dalam beberapa balapan terakhir. Sejak menang di MotoGP Inggris, Rins belum pernah lagi bisa naik podium. Di balapan pekan lalu, ia bahkan hanya mampu finis di urutan ketujuh.

Tentu saja, hasil ini membuat Rins merasa kecewa. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu berharap bisa menjaga konsistensi apiknya yang sudah terlihat sejak awal musim ini. Menurutnya, kondisi tersebut terjadi karena hasil yang kurang memuaskan sejak sesi kualifikasi. Ia merasa posisi awal lomba sangat menentukan hasil akhir.

"Kami perlu tampil apik pada Sabtu. Sebuah masalah jika kami memulai dari belakang, seperti yang Anda lihat. Saya biasanya terbiasa memulai dengan baik, tetapi kami memiliki masalah dengan kopling dan saya menutup lap pertama dua posisi lebih jauh dari saya di grid,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Kemudian, saya mendapat kembali beberapa posisi, tetapi untuk melakukan itu saya harus mendorong dari awal sampai akhir, membuka gas lebih dulu, dan dengan cara ini saya menghancurkan ban,” lanjutnya.

Karena itu, Rins pun bertekad meningkatkan penampilannya sejak sesi kualifikasi agar posisi terbaik bisa ditempatinya di awal lomba. Demi mewujudkan semua itu, ia pun siap mengambil risiko besar.

"Kami memiliki langkah untuk berjuang mendapatkan podium, tetapi kami perlu meningkatkan diri dalam kualifikasi. Kami akan mencoba memberi lebih banyak dan mengambil risiko lebih banyak. Ini adalah satu-satunya hal yang bisa ditingkatkan,” tandas rekan setim Joan Mir tersebut.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP 2019, Suzuki, MotoGP Australia

2034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini