Alex Rins: Saya Merasa Beruntung Pernah Lawan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 22:25 WIB
Alex Rins, Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins merasa dirinya beruntung sebab pernah terlibat pertarungan dengan sang legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang kini telah resmi gantung helm.

Alex Rins kini tengah bersiap untuk menghadapi kejuaraan MotoGP 2022 yang akan segera bergulir dalam waktu dekat. Sementara itu, Valentino Rossi tak akan menampakkan diri di trek lagi karena telah pensiun sejak akhir musim 2021.

Rins, yang membela Suzuki Ecstar selama lima musim, tentunya pernah menyaksikan kehebatan pria berjuluk The Doctor itu secara langsung. Ia pun mengaku merasa beruntung karena pernah bertarung dengan legenda MotoGP itu.

"Saya merasa beruntung telah berbagi trek dengannya (Rossi)," kata Rins dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, rider asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa Rossi mampu bersaing meski banyak pebalap-pebalap hebat yang terus bermunculan. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut tetap tampil luar biasa diusianya yang telah menginjak 42 tahun pada musim lalu.

"Sekarang, ada keseimbangan maksimal di MotoGP dan meski pada tahun lalu dia (Rossi) belum terlalu kompetitif," ungkapnya.

"Pada 2020 dia berhasil tetap unggul di beberapa balapan, meski sudah berusia di atas 40 tahun. Ini luar biasa, ajaib," ia menjelaskan.

Kini, Valentino Rossi telah resmi pensiun dari kejuaraan dunia balap mtoor. Meski begitu, pria asal Italia itu tetap akan dikenang oleh semua orang sebagai salah satu pebalap paling hebat dalam sejarah.

Sementara itu, Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, sedang menatap MotoGP 2022 dengan penuh rasa optimistis. Terdekat, keduanya akan melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada bulan Februari mendatang.

Artikel Tag: Alex Rins, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-saya-merasa-beruntung-pernah-lawan-valentino-rossi
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini